Bondowoso, BULETIN.CO.ID – Air merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari, Sementara aliran air bersih PDAM di Desa Wonokusumo Kecamatan Tapen Kab. Bondowoso sering mengering tanpa adanya pemberitahuan kepada konsumen. Kamis, 16/3/2023.
Merespon keluhan masyarakat, Harli Anggota DPRD Bondowoso Fraksi PKB angkat bicara.
“Air kebutuhan utama masyarakat, jangan abaikan kebutuhan pokok masyarakat”. Jelasnya.
Aliran PDAM Sukosari terhitung sudah tiga hari tidak bisa mengalir.
“Bagaimana masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya, untuk memasak, mencuci, dan kebutuhan pokok lainnya”. Tambahnya.
Harli, meminta dengan tegas perhatikan kebutuhan pokok masyarakat, kalau memang ada perbaikan yang berat konfirmasi dulu atau mencari solusinya jangan diabaikan .
“Saya minta kepada PDAM apabila ada perbaikan diinformasikan terlebih dahulu, kalau memang kerusakannya berat, koordinasi dengan Pemerintah Daerah, bagaimana solusinya untuk membantu ketersedian air masyarakat yang terdampak”. Tegasnya.
Sementara Arik (31) Warga Wonokusumo ia merasa kecewa dengan pelayanan PDAM setempat.
“Sudah tiga hari PDAM tidak mengalir, terpaksa kebutuhan keluarga seperti memasak dan mandi menggunakan air mineral, seandainya konfirmasi dulu kan warga bisa mempersiapkan.” Ungkapnya. Kamis, 16/3/2023.
Sementara Kepala PDAM Sukosari Sucipno dihubungi melalui via WhatsApp menyampaikan bahwa telah terjadi kerusakan saluran air dibeberapa tempat.
“Kemarin ada perbaikan pipa 100 sampai malam sampai sekarang masih berlanjut, yang masalah sekarang daerah sukowangkit.” Ujarnya.
“Kalau kebawah sudah bagus tadi sudah kami dicek, kami butuh nomor pelanggannya, agar kita bisa menangani”. Tambahnya. Rabu, 14/3/2023.
Hingga berita ini tayang air tetap tidak berfungsi, warga sekitar meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segera memberi solusi terkait kesulitan air bersih di Daerah tersebut.(Nang)