Pemerintahan

Apel Siskamling untuk Meningkatkan Harkamtibmas di Hadiri Wali Kota Padangsidimpuan

×

Apel Siskamling untuk Meningkatkan Harkamtibmas di Hadiri Wali Kota Padangsidimpuan

Sebarkan artikel ini

Padangsidimpuan, BULETIN.CO.ID – Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK, memimpin Apel Siskamling guna meningkatkan HARKAMTIBMAS (Harkat dan Martabat Kehidupan Bermasyarakat) menjelang Pemilihan Umum Serentak tahun 2024. Acara tersebut digelar pada Rabu, 21 Juni 2023, di Alaman Bolak.

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat saat menjelang masa pemilihan, Kapolres Padangsidimpuan menginisiasi kegiatan Apel Siskamling yang dihadiri oleh Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, serta para pihak terkait lainnya. Tujuan utama apel ini adalah untuk mengkoordinasikan langkah-langkah strategis guna menjaga situasi yang kondusif, meminimalisir potensi kerusuhan, dan melindungi hak warga dalam menggunakan hak pilih mereka.

Dalam pidato pembukaannya, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, menekankan pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menciptakan suasana aman dan damai menjelang pemilu. Beliau menekankan bahwa keberhasilan pemilu yang demokratis dan adil sangat bergantung pada partisipasi aktif semua pihak terkait, serta penegakan hukum yang tegas terhadap setiap pelanggaran.

Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Kapolres Padangsidimpuan dan pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang pemilu. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif, tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Apel Siskamling ini juga menjadi ajang untuk mengingatkan peran penting warga dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Kehadiran masyarakat dalam sistem keamanan lingkungan (Siskamling) diharapkan dapat mengurangi potensi kejahatan, memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Dengan adanya sinergi antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan Padangsidimpuan dapat menyelenggarakan pemilu yang aman, adil, dan damai, sehingga hak-hak demokratis setiap warga negara dapat terlindungi dengan baik. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!