Scroll untuk baca artikel
Daerah

Babinsa Koramil 0826/01 Pamekasan Dampingi Kegiatan Posyandu di Kelurahan Patemon

×

Babinsa Koramil 0826/01 Pamekasan Dampingi Kegiatan Posyandu di Kelurahan Patemon

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Anggota Koramil Pamekasan saat mendampingi kegiatan Posyandu di Kelurahan Patemon.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Babinsa Koramil 0826/01 Pamekasan, Serka Madrikah mendampingi kegiatan posyandu bersama bidan kelurahan ibu Ayu Tiyas bertempat di RT 05/02 Kelurahan Patemon, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Senin (18/12/2023).

Dalam perannya selaku pembina Desa, Serka Madrikah memberikan pernyataan penting mengenai kegiatan tersebut dalam mendukung kesehatan masyarakat di wilayah.

BACA JUGA :
Janda di Cianjur Meningkat, Tercatat Sebanyak 1.645 Orang

“Melalui kegiatan Posyandu, kami tidak hanya hadir fisik, tetapi juga memberikan arahan kepada ibu-ibu agar memahami pentingnya asupan gizi sejak dini,” ungkap Serka Mandrikah.

Pada kesempatan tersebut, Serka Madrikah tidak hanya fokus pada aspek imunisasi, namun juga memberikan penekanan pada praktik pemberian ASI eksklusif hingga usia 2 bulan. 

BACA JUGA :
Sejak Tiga Tahun Terakhir, Situbondo Ada 2.634 Perkara Hingga Pengadilan Agama Naik Kelas 1A

“ASI eksklusif adalah pondasi kesehatan anak. Kami berupaya menjelaskan betapa pentingnya memberikan waktu eksklusif untuk pemberian ASI guna memastikan tumbuh kembang anak optimal,” tambahnya.

“Langkah ini sebagai upaya pencegahan stunting dan peningkatan kesehatan generasi penerus antara Babinsa dan tenaga kesehatan, dengan harapan dapat memberikan dampak positif pada kesejahteraan masyarakat di wilayah kelurahan Patemon,”pungkasnya. (WF)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.