Scroll untuk baca artikel
Daerah

Baru Bertugas, Kepala KPLP Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Lakukan Kontrol Blok Hunian

×

Baru Bertugas, Kepala KPLP Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Lakukan Kontrol Blok Hunian

Sebarkan artikel ini

Padangsidimpuan, BULETIN.CO.ID – Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP) Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Joy Barasa, SH, melakukan kontrol blok hunian, guna memastikan situasi aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024 M, di Padangsidimpuan, Minggu 24/03/2024.

Ka.KPLP Kelas IIB Padangsidimpuan, Joy Barasa mengatakan bahwa, kegiatan kontrol ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan suasana yang tenang dan damai selama Bulan Ramadhan.

BACA JUGA :
Yayasan Faza Azkia Serahkan Dana Donasi Kemanusiaan Palestina Sebesar 35 Juta Kepada PDM Padangsidimpuan

“Petugas keamanan melakukan patroli dan pemeriksaan di setiap blok hunian, termasuk memeriksa barang-barang bawaan warga binaan, dan memastikan tidak ada benda terlarang yang masuk ke dalam Lapas, “kata Joy.

Selain itu, Ka.KPLP itu juga melakukan dialog dengan para warga binaan, untuk mengetahui kondisi mereka dan memberikan pembinaan mental dan rohani.

BACA JUGA :
Menyongsong HAKORDIA Kejari Padangsidimpuan Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Dana Desa

“Kami ingin memastikan bahwa para warga binaan dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman, “ujar Joy.

Kegiatan kontrol ini dilakukan setiap hari, baik pada siang hari maupun malam hari ataupun pada saat hari libur. Petugas keamanan juga dibantu oleh tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas. Joy Barasa berharap, dengan adanya kegiatan kontrol ini, situasi di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan selama Bulan Ramadhan dapat terjaga dengan aman dan kondusif. ( Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.