Daerah

Bawaslu Resmi Lantik 69 Panwascam, Kapolres Bondowoso Minta Jangan Ragu-ragu  Bertindak Jika Ada Pelanggaran

×

Bawaslu Resmi Lantik 69 Panwascam, Kapolres Bondowoso Minta Jangan Ragu-ragu  Bertindak Jika Ada Pelanggaran

Sebarkan artikel ini

BondowosoBULETIN.CO.ID – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bondowoso melantik sebanyak 69 orang anggota pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) yang telah dinyatakan terpilih, Kamis (27/10/2022) di Aula Hotel Ijen View

Ketua Bawaslu Bondowoso, Ahmad Bashari dalam sambutannya, meminta para Panwascam
melaksanakan tugas dangan baik, tanggung jawab terhadap amanah yang diembannya sebagai pengawas pemilu.

Nantinya 69 orang panwascam yang telah dilantik hari ini, akan mulai bekerja sampai 2024 mendatang sebagai pengawas pemilu di tiap-tiap Kecamatan.

BACA JUGA :
Seorang Pria Warga Probolinggo Mengaku Sebagai Nabi, Kini Begini Nasibnya

“Satu kecamatan tiga orang, di Bondowoso ini ada 23 Kecamatan, jadi total 69 orang Panwascam” kata Bashori.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bondowoso, Kepala  Bakesbangpol, Kejaksaan, serta  para Camat se Kabupaten Bondowoso

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Winboko, S. I. K mengatakan bahwa dengan pelantikan ini dapat menjadikan tugas dalam mensukseskan pemilu serentak tahun 2024. Ia  berharap ke depan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman sehingga masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Bondowoso dapat merayakan pesta demokrasi ini dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA :
Pejuang Wong Cilik Blusukan di Rumah Hamimah Mengidap Kangker Payudara Stadium 4

“Ini salah satu bentuk kesiapan Bawaslu dalam menyiapkan personil dan kelengkapan pendukung dalam pesta demokrasi serentak tahun 2024,” kata Kapolres Wimboko.

Selain itu, Wimboko juga berpesan, anggota Panwascam harus profesional dan bertanggung jawab dalam bekerja tanpa membedakan setiap penanganan laporan pelanggaran.

“Kuncinya adalah Integritas dan dan profesional. Mati dan hidupnya Pemilu ada ditangan Panwas,” ujar Kapolres

BACA JUGA :
Pj Bupati Probolinggo Resmikan Mushola Merdeka Di SGM Kraksaan

Kapolres meminta agar anggota Panwascam mengedepankan unsur pembuktian terlebih dulu dalam setiap menerima laporan dugaan pelanggaran, juga mendorong Panwascam tidak perlu ragu-ragu bertindak jika nanti ada peserta pemilu melakukan pelanggaran.

“Meskipun yang melanggar itu nanti dari partai sekalipun, jangan ragu untuk menindak selama buktinya ada,”  pungkasnya.(Red)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.