TNI

Bersinergi Bersama Masyarakat, Babinsa Lakukan Pembersihan Jalan Tertimbun Lumpur di Desa Tagengser Laok

×

Bersinergi Bersama Masyarakat, Babinsa Lakukan Pembersihan Jalan Tertimbun Lumpur di Desa Tagengser Laok

Sebarkan artikel ini
Foto : Babinsa Desa Tagengser Laok, Kecamatan Waru, Pamekasan saat bersama warga setempat membersihjan jalan yang tertimbun lumpur. (Istimewa)

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Bencana longsor akibat hujan deras di wilayah Kecamatan Waru mengakibatkan jalan desa di Dusun Sumber Sere Desa Tagengser Laok, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan tertutup lumpur.

Kopda Mangsur Arifin Babinsa Desa Tagengser Laok Koramil 0826-10 Waru melaksanakan karya bhakti pembersihan lumpur bersama warga sekitar, Rabu (04/01/2023).

BACA JUGA :
Viral..!! Siswa SMA Coba Bunuh Diri di Pamekasan Gegara Hpnya Disita Guru

Terlihat Babinsa yang bersinergi dengan masyarakat terus bekerja melaksanakan pembersihan sehingga jalan yang tertutup lumpur dapat dilalui kembali baik pejalan kaki maupun kendaraan.

Dalam kegiatan ini Kopda Mangsur Arifin mengajak kepada warga untuk bersama-sama bekerja dengan ikhlas agar pekerjaan yang dilaksanakan bermanfaat sebagai ibadah.

“Mari kita sama-sama bekerja dengan ikhlas dan semangat agar kerja kita menjadi ibadah,” ucapnya.

BACA JUGA :
Pj Bupati Pamekasan Ingatkan Ancaman Banjir dan Netralitas ASN pada Pemilu 2024

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu waspada disaat musim penghujan ini karena sering terjadi bencana.

“Saat musim penghujan seperti sekarang ini kita harus lebih waspada karena sering terjadi hujan angin yang dapat mengakibatkan tanah longsor, banjir maupun pohon tumbang akibat angin kencang sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” ucap Kopda Mangsur Arifin.

BACA JUGA :
Mobil Pick Up L300 Seruduk Pagar Rumah Warga di Jalan Raya Desa Pamaroh, Pamekasan

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan karya bhakti tersebut menambah motivasi dari masyarakat sehingga bekerja menjadi lebih semangat dan pekerjaan dapat berlangsung lebih cepat.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.