Daerah

Bertajuk Bulan Bakti Kemerdekaan RI, DPMPTSP Kabupaten Pamekasan Berikan Layanan Perizinan UMKM Gratis di 13 Desa

×

Bertajuk Bulan Bakti Kemerdekaan RI, DPMPTSP Kabupaten Pamekasan Berikan Layanan Perizinan UMKM Gratis di 13 Desa

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Tim Bidadari saat melakukan pendampingan di Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan. Rabu (09/08/2023). (ist)

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Turut memeriahkan HUT RI ke 78, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pamekasan bekerjasama dengan Kecamatan Pegantenan menggelar kegiatan pendampingan penerbitan izin usaha di tempat di 13 desa se-Kecamatan Pegantenan.

Selain turut memeriahkan HUT RI, tujuan kegiatan yang bertajuk bulan bakti kemerdekaan RI juga untuk mempermudah para pelaku UMKM dengan memfasilitasi perizinan usaha di 13 desa se-Kecamatan Pegantenan melalui program inovasi BIDADARI.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Pamekasan, Taufikurrahman melalui Kepala Bidang (Kabid) Bidang Perizinan dan Non Perizinan Liza Ikawati SH, mengatakan, bulan Agustus tahun ini adalah momentum yang tepat karena bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 78.

BACA JUGA :
Dandim 0826/Pamekasan Pimpin Tradisi Upacara Kenaikan Pangkat 39 Prajurit

“Dengan spirit kemerdekaan ini kami ingin memberikan pelayanan perizinan usaha bagi pelaku UMKM dengan mudah, cepat dan gratis terhadap jenis usaha risiko rendah dan menengah rendah,” katanya. Kamis (10/08/2023).

Liza juga menambahkan, dari bulan Januari sampai awal bulan agustus tahun 2023, timnya sudah terjun langsung di 60 desa atau titik lokasi mendampingi pelaku usaha dengan menerbitkan izin usaha 2467 NIB (Nomor Induk Berusaha).

BACA JUGA :
Melalui Festival Acoustik, SMA PGRI 6 Bekerja Sama Barak Bangsa Gelar Pencarian Bakat

“Total usaha yang telah didaftarkan sebanyak 3151 usaha dengan rincian 2981 untuk usaha resiko rendah dan 170 untuk usaha resiko menengah rendah. Sedangkan target NIB yang terbit dari inovasi pelayanan Bidadari tahun 2023 sebanyak 3000 NIB,” imbuhnya.

Disisi lain, pihaknya juga mengapresiasi Camat Pegantenan, Sekcam beserta jajarannya karena selama kegiatan berlangsung turut turun langsung ke desa-desa untuk mendampingi dan mengawal kolaborasi kegiatan bulan bakti kemerdekaan itu hingga berakhir tanggal 18 Agustus 2023 di 13 desa- desa se-Kecamatan Pegantenan.

BACA JUGA :
Kapal Dewaruci Akan Belabuh di Baubau Pada Hari Ini, Berikut Agendanya

Sekedar diketahui, kegiatan pelayanan gratis yang diberikan DPMPTSP Kabupaten Pamekasan melalui program inovasi Bimbingan dan Pendampingan Perizinan Berusaha (BIDADARI) berupa kegiatan penyuluhan dan pendampingan cetak izin usaha ditempat dengan cara jemput bola telah menyasar desa-desa langsung di seluruh kecamatan dan kelurahan se-Kabupaten Pamekasan. (WN)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.