Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel Membaur bersama Masyarakat Lakukan Gotong Royong

×

Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel Membaur bersama Masyarakat Lakukan Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ny. Rosalina Dolly Pasaribu membaur bersama masyarakat melakukan gotong royong di Adian Pardomuan, Pasar Sipirok, Kecamatan setempat pada Jumat (22/9).

Dolly menyampaikan bahwa sampah dapat menjadi sebuah masalah besar di suatu daerah, baik itu di desa, kelurahan hingga kecamatan, terutama jika masyarakat di daerah tersebut mengabaikan kebersihan di daerah itu.

Sehingga, Dolly mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mengurangi sampah dengan memilah jenis sampah dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh pemerintah.

BACA JUGA :
Bupati Dolly Disambut Warga Sibara-bara Dengan Acara Upa-Upa

Dalam memperingati hari World Clean Up Day sekaligus mendorong Kecamatan Sipirok untuk menjadi duta dari Kabupaten Tapanuli Selatan untuk mengikuti lomba kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut tahun 2023, sehingga pemusatan World Clean Up Day tersebut dilakukan di Sipirok.

“Kami berharap kepada Pak Camat, agar mengimbau warga desa/kelurahan se-Kecamatan Sipirok untuk melakukan hal yang sama (gotong royong),” pesan Dolly.

BACA JUGA :
Pemko Padang Sidempuan Gelar Rakor Prioritas Penggunaan Dana Desa 2023

Selanjutnya, Dolly berharap dengan kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat Sipirok, dimana dengan keakraban masyarakat untuk bergotong royong dapat mendorong Kecamatan Sipirok menjadi kecamatan terbaik tahun 2023, yang kemudian di amini oleh seluruh peserta World Clean Up Day.

Sebelum melaksanakan gotong royong, Dolly menyerahkan karung goni kepada seluruh peserta World Clean Up Day.

Tidak hanya disitu, saat menuju SLB di Angkola Timur, Dolly melakukan blusukan di beberapa daerah yang ia lewati dan menyapa warga yang tengah melaksanakan gotong royong, seperti di Desa Paran Dolok Mardomu, Dusun Parsorminan, Hutabaru (Lingkungan Aek Milas Sosopan) Kecamatan Sipirok.

BACA JUGA :
Jelang MTQ Tingkat Provsu, Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Astaka dan Infrastruktur Penunjang

Peserta gotong royong tersebut juga melibatkan Pemerintah Kecamatan Sipirok, perangkat desa/kelurahan, NGO Peduli lingkungan serta masyarakat sekitar. ( Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.