Politik

Dinilai Berpihak Terhadap Kesenian, Komunitas Seni Bondowoso Deklarasi Mendukung Cak Imin Pada Pilpres 2024

×

Dinilai Berpihak Terhadap Kesenian, Komunitas Seni Bondowoso Deklarasi Mendukung Cak Imin Pada Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BULETIN.CO.ID – Relawan Komunitas Seni kabupaten Bondowoso memberikan dukungan pada Abdul Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal dengan Cak Imin untuk maju di Pilpres 2024.

Menurut Ketua Relawan Komunitas Seni Kabupaten Bondowoso, Muhammad Hasan Basri, dukungan kuat diberikan bukan tanpa alasan.

Namun, pihaknya meyakini bahwa Ketua Umum PKB ini dinilai memiliki keberpihakan yang kuat terhadap pengembangan seni dan budaya. Ini terlihat dari keyakinan Cak Imin yang menyebut bahwa seni dan budaya sangat penting dan mempunyai posisi strategis dalam pembangunan nasional

BACA JUGA :
Sumail Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Optimis Prabowo Subianto Jadi Presiden RI

“Cak Imin adalah orang pertama yang menginisiasi ide bahwa kebudayaan sebagai panglima pembangunan bangsa. Ide ini harus kita kawal,” jelasnya.

Di lain sisi, kata Hasan Basri, dukungan kuat pun terus mengalir deras untuk Cak Imin karena sosoknya yang dinilai sebagai satu-satunya tokoh dan pemimpin visioner yang peduli kepada nasib kebudayaan nusantara.

BACA JUGA :
Kepala Dinas Pendidikan Imbau Seluruh Sekolah Berlibur di Bondowoso

Pantauan di lapangan tampak, barisan komunitas seni kabupaten mendeklarasikan diri dukungannya kepada Ketua Umum PKB itu.

Kompak membawa spanduk bertuliskan “Deklarasi Dukungan Gus Muhaimin Presiden 2024” di Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang.

“Kami menyatakan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk maju dalam kontenstasi Pilpres 2024. Gus Muhaimin Presiden 2024,” lantang Koordinator Komunitas Seni Kabupaten Bondowoso, Senin (10/7/2023).

BACA JUGA :
Monumen Gerbong Maut Menjadi Saksi Perjuangan Relawan Sego Anget dan Sinar Gama di Bondowoso

Usai deklarasi, bentuk dukungan penuh yakni dengan mempromosikan Muhaimin Iskandar akan semakin intens dilakukan. Salah satunya memanfaatkan berbagai platform media sosial, antara lain Facebook, Instagram, TikTok hingga aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp.(Nang)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.