Scroll untuk baca artikel
Daerah

Disdikbud Kabupaten Pamekasan Gelar Seminar Hasil Penelitian Storyline Kepeloporan Ronggosukowati

×

Disdikbud Kabupaten Pamekasan Gelar Seminar Hasil Penelitian Storyline Kepeloporan Ronggosukowati

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Kadisdikbud Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini saat memberikan sambutan.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat menggelar Seminar Hasil Penelitian Storyline Kepeloporan Ronggosukowati di Museum Mandilaras Kabupaten Pamekasan. Jumat (08/12/2023).

Kadisdikbud Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan ilmiah yang dikemas dengan seminar.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut kata Kadisdikbud yaitu untuk mendiskusikan dan menyampaikan terhadap masyarakat tentang hasil penelitian kepeloporan Ronggosukowati oleh tim peneliti yang telah ditunjuk oleh Disdikbud Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :
Dampak El Nino, Polda Jatim Maksimalkan Pencegahan Karhutla

“Hal ini penting diketahui oleh masyarakat agar masyarakat khususnya guru beserta pemerhati budaya mengetahui tentang perjuangan Ronggosukowati,” kata Akhmad Zaini.

Ia juga menambahkan, hasil dari penelitian nantinya akan didokumentasikan dalam bentuk buku referensi sehingga bisa menjadi bahan bacaan bagi masyarakat pamekasan.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini diantaranya adalah Dr. Moh. Hafidz Effendy, KH. Habibullah, dan Sony Budiharto.

BACA JUGA :
Tim Penilai IGA 2023 Verifikasi Beberapa Program Inovatif di Pamekasan

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah kabupaten Pamekasan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pamekasan, Kabid Kebudayaan beserta jajarannya, Kabid SD, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pamekasan, serta bagian Prokopim Setda Kabupaten.

Adapun peserta dalam kegiatan tersebut meliputi seluruh tim Peneliti Storyline Kepeloporan Ronggosukowati, pejabat struktural dan fungsional serta staf bidang kebudayaan, guru sejarah SMA sederajat, guru SMP negeri dan swasta sederajat di Kabupaten Pamekasan serta informan yang berasal dari masyarakat Pamekasan meliputi pemerhati sejarah dan budaya, pemerhati manuskrip atau naskah kuno masyarakat yang menempati lokasi sekitar situs, praktisi sejarah, serta juru kunci situs atau makam.(WF)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.