Scroll untuk baca artikel
Daerah

Gelar Musyawarah, Kisruh Kupon Jadi Atensi Perbaikan di Kelurahan

×

Gelar Musyawarah, Kisruh Kupon Jadi Atensi Perbaikan di Kelurahan

Sebarkan artikel ini
Kelurahan Mimbaan
Musyawarah Bersama Yang Dilaksanakan di Aula Omah Rembug Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji.

Situbondo, BULETIN.CO.ID – Perihal kisruh dalam operasi pasar di halaman Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Pihak kelurahan bersama pihak terkait lainnya, langsung menggelar musyawarah di aula kelurahan mimbaan, minggu (3/3/2024).

Musyawarah kali ini dihadiri oleh lurah mimbaan, camat panji, kepala dinas Koperindag Situbondo, Polsek Panji, Koramil Panji, perwakilan RT dan RW serta tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan itu, semua pihak sepakat akan terus membantu mensukseskan program pemerintah dan permasalahan kisruh kupon untuk pembelian beras murah yang sebelumnya warga rela antri tiba-tiba dibubarkan karena kehabisan stok beras, itu terjadi disebabkan karena miskomunikasi antar petugas, sehingga masalah ini bisa jadi masukan dan pelajaran, agar tidak terulang lagi serta program operasi pasar murah ke depannya bisa lebih baik lagi.

BACA JUGA :
Seekor Ikan Lumba-lumba Tersesat di Muara Pesisir Situbondo

” Kejadian kemarin menjadi pelajaran, masukan dan koreksi kami. Bupati sendiri langsung merespon, menegaskan kepada kami agar masyarakat situbondo jangan sampai dirugikan, justru harus bisa merasakan kemudahan dan keuntungan dari program pemerintah. Ya, salah satunya operasi pasar murah, sehingga program ini dapat menekan laju inflasi dan pengendalian harga serta stok barang kebutuhan,” ucap Lurah Mimbaan, Nur Ilham.

Selain itu, Nur Ilham juga meminta maaf sebesar- besarnya kepada semua pihak, karena masalah yang timbul dikarenakan miskomunikasi dan kelalaian oknum staf kelurahan dalam mencetak kupon lebih dari kuota yang sudah ditentukan.

BACA JUGA :
AKBP Andi Sinjaya Bersama Forkopimda Situbondo Gowes Bareng Peringati Hari Bhayangkara

” Setelah ditelusuri ternyata ada kelebihan kupon saat mencetak yang dilakukan staf kami, jadi tidak benar kabar tentang kupon yang digandakan oleh masyarakat itu. Sekali lagi saya meminta maaf dan oknum staf kami sudah diberi sanksi atas kejadian ini, ” imbuh Nur Ilham.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Situbondo, Edy Wiyono, mengungkapkan agar ke depan pihak kelurahan dapat memohon kepada dinas untuk menambah kuota dan melaksanakan pasar murah kembali di kelurahan mimbaan.

BACA JUGA :
Kendaraan Dinas Situbondo Terlibat Lakalantas, Tiga Mobil Ringsek

” Nantinya Pak Lurah bisa memohon untuk tambahan kuota dan pasar murah kepada dinas. Meski sebelumnya Kelurahan Mimbaan sudah mendapat jatah 5 ton beras murah, namun walau begitu warga mimbaan tidak usah khawatir, karena beberapa hari lagi kami akan menggelar pasar murah di Pasar Mimbaan meski saat ini harga beras di pasaran sudah turun,” ungkap Edy Wiyono. (Sugeng)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.