Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Hasil Sidak Dianggap Gagal Perencanaan, DPRD Situbondo Akan Panggil Rekanan dan Dinas Terkait

×

Hasil Sidak Dianggap Gagal Perencanaan, DPRD Situbondo Akan Panggil Rekanan dan Dinas Terkait

Sebarkan artikel ini

Situbondo, BULETIN.CO.ID – Mendapat pengaduan dari masyarakat tentang kejanggalan dalam pembangunan pergantian jembatan yang berada di desa Silomukti Kecamatan Mlandingan, Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Situbondo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pembangunan jembatan tersebut, Kamis (07/09/2023).

Dalam pembangunan pergantian jembatan dengan nilai anggaran sekitar Rp 4,6 milliar itu, Para Rombongan komisi III mengkroscek dengan teliti sesuai perencanaan proyek yang ada.
Ketua Komisi III DPRD Situbondo, Arifin, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa sidak yang dilakukannya berawal dari pengaduan,” awalnya pengaduan dari masyarakat ditengarai pengerjaannya menggunakan peralatan manual,” ucapnya.

BACA JUGA :
Eks Lokalisasi "GS" Situbondo Digerebek Polisi, Ini yang Diamankan

Lebih lanjut, Arifin, menambahkan jika dalam sidaknya banyak ditemukan temuan yang tak sesuai peruntukan pembangunan jembatan. ” Seperti kegagalan dalam perencanaan, seperti halnya jembatan yang besar ini tidak ada penahan jalannya, artinya akan dibentur dengan air, itu sangat beresiko, ” ujarnya.

BACA JUGA :
Putri Pariwisata Tapsel Kembali Terpilih, Ini Pesan Bupati Dolly Pasaribu

Bersamaan dalam sidak itu, ada kecelakaan kecil, pengendara motor terjatuh, ” Jalan darurat yang dibuat untuk pengendara ini persiapannya kurang matang, untuk itu dalam waktu dekat kami akan memanggil rekanan dan dinas terkait, ” tegasnya.

Dilain pihak Rekanan CV Intisari, Ahong mengatakan jika pihaknya melakukan pembangunan pergantian jembatan sudah sesuai prosedur yang ada, ” Pihak Kami mengikuti perencanaan gambar yang ada, Terkait jalan darurat yang dikhawatirkan memakan korban, pihak kami siap memperbaiki, ” katanya. (Sugeng)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.