Pemerintahan

Jadikan Koperasi Semakin Andal, Wali Kota Probolinggo Terima Penghargaan

×

Jadikan Koperasi Semakin Andal, Wali Kota Probolinggo Terima Penghargaan

Sebarkan artikel ini

Kota Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Wali Kota Probolinggo kembali menerima penghargaan bergengsi. Kali ini sebagai Pembina Koperasi Andalan yang diberikan oleh Dewan Koperasi Indonesia dalam peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76.

Wali Kota Probolinggo yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah drg. Ninik Ira Wibawati menerima penghargaan tersebut dalam sebuah acara yang digelar di Gedung Tenis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Rabu (12/7/2023).

BACA JUGA :
Pj. Bupati dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Raih Penghargaan Radar Bromo Awards 2024

Penghargaan ini diterima karena Habib Hadi Zainal Abidin berhasil membina koperasi di Kota Probolinggo dengan sejumlah kebijakannya.

“Selama ini Bapak Wali Kota secara rutin memberikan motivasi dan pembinaan. Karena hal tersebut, Beliau mendapatkan penghargaan ini,” ujar Sekda Ninik.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perdagangan, Fitriawati mengatakan, fokus pembinaan yang diberikan Pemkot Probolinggo, seuai arahan Wali Kota adalah pengembangan SDM. “Jadi tidak hanya pembinaan biasa yang bersifat seremonial, akan tetapi peningkatan kualitas SDM sehingga kemudian berpengaruh pada perbaikan kinerja organisasi,” jelasnya.

BACA JUGA :
Serempak Seluruh Desa di Kabupaten Cianjur Gelar Upacara Hari Jadi Cianjur Ke 345 Tahun

Salah satu bukti konkret keberhasilan Wali Kota Probolinggo adalah mendirikan koperasi konsumen Pegawai Negeri Sejahtera yang bergerak di bidang ritel. “Sehingga pengusulan Beliau berdasarkan banyak aspek. Mulai dari pembinaan SDM, pelayanan publik hingga pendirian koperasi. Atas prestasi tersebut, Dewan Koperasi Indonesia menilai Bapak Wali Kota layak diberikan penghargaan,” pungkasnya. (*)
Pewarta : Sudarsono.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.