Scroll untuk baca artikel
Daerah

Jelang Nataru 2024, Pemkab Pamekasan Gelar Operasi Pasar

×

Jelang Nataru 2024, Pemkab Pamekasan Gelar Operasi Pasar

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Pj Bupati Pamekasan saat memantau pasar Kolpajung.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar operasi pasar menjelang libur natal dan tahun baru (nataru) 2024 di pasar tradisional Kolpajung, Selasa (19/12/2023).

Pantauan di lokasi, Pj Bupati Pamekasan memantau langsung lapak pedagang yang sedang melakukan transaksi sembako. Tidak hanya itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab itu juga turut serta membantu warga yang tengah mengambil beras untuk dibawa pulang.

BACA JUGA :
Berbagai Macam Kesenian Daerah Belitung Meriahkan Acara Marastaun Desa Balok

“Operasi pasar ini sebagai salah satu upaya menekan harga sembako di pasar yang sekarang relatif tinggi. Sehingga masyarakat tidak terbebani dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari” kata Pj Bupati Pamekasan, Masrukin.

Dia berharap, pedagang tidak menyediakan stok barang dengan jumlah yang banyak untuk mengantisipasi turunnya harga yang menyebabkan pedagang merugi. Apalagi barang yang tidak tahan lama atau tidak awet, seperti sayur, dan lain-lain.

BACA JUGA :
Babinsa Desa Blumbungan, Pamekasan Bantu Edukasi Ibu-ibu di Kegiatan Posyandu agar Terhindar dari Stunting

“Kami menghimbau agar menimbun dengan yang sewajarnya saja. Ikuti mekanisme pasar saja” pungkasnya.

Operasi pasar tersebut dipantau langsung Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Basri Yulianto, Kepala Satpol PP, Mohammad Yusuf Wiboseno, Camat Pamekasan, Lurah Kolpajung, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan.(WF)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.