Scroll untuk baca artikel
Daerah

Jemput Keberkahan Ramadhan, Kampung DORA WPS Gelar Donor Darah

×

Jemput Keberkahan Ramadhan, Kampung DORA WPS Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Probolinggo
Foto : ist.

Probolinggo, BULETIN.CO.ID– Kampung Donor Darah (DoRa) Wisma Pengadengan Sejahtera (WPS) Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo terus berupaya berkomitmen menebar manfaat dengan berbagi kepada sesama melalui gelaran donor darah rutin, termasuk melaksanakan donor darah di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

Minggu (24/3/2024) malam, Musholla Baitus Salam di kawasan Perumahan WPS Cluster 3 menjadi tempat kegiatan donor darah Ramadhan yang dilaksanakan oleh warga Komunitas Kampung DoRa WPS.

Kegiatan donor darah kali ketiga di bulan suci Ramadhan yang digelar selepas sholat Taraweh dan berakhir hingga pukul 22.30 WIB itu disambut antusias warga. Dalam kegiatan donor darah itu petugas berhasil mengumpulkan sebanyak 37 kantong darah dari para pendonor darah.

BACA JUGA :
Harta Kekayaan Kapolres Pamekasan Bikin Melongo

Panitia Donor Darah Ramadhan Alex Syarifudin mengatakan mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat yang bertujuan untuk kemanusian memberikan dampak dan aura positif bagi warga sekitar untuk peduli kepada sesama dan membantu stok darah di PMI Kabupaten Probolinggo.

“Selain itu, mengajak dan berbagi kebaikan dengan mendonorkan darah apalagi di bulan suci Ramadhan pahalanya berlipat ganda. Sebab puasa tidak menghalangi kita untuk berbuat manfaat kepada sesama, apalagi setetes darah kita sangat berarti untuk orang banyak,” katanya.

Alex menambahkan, kegiatan donor darah rutin Kampung Dora di musholla sekitar rumahnya membawa suasana yang lebih berbeda. Sebab momentum kebersamaannya begitu terasa dan rasa saling membantu tampak dengan saling menguatkan antar warga.

BACA JUGA :
Peduli Keselamatan Perkeretaapian, Wali Kota Probolinggo Resmikan Pos Jaga dan Palang Pintu Perlintasan Sebidang

“Berbagi bisa dimana saja, tak terkecuali ditempat ibadah. Musholla tidak hanya digunakan untuk kegiatan agama, namun kegiatan kemasyarakatan hingga kegiatan kemanusian seperti donor darah. Sebab tolong menolong dalam hal kebaikan dianjurkan oleh agama,” jelasnya.

Apa yang disampaikan Alex turut diamini oleh warga lainnya. Safi’i merupakan sekian dari pendonor darah yang berhasil mendonorkan darahnya di bulan suci Ramadhan untuk kali pertamanya.

“Rasanya bahagia sekali. Ini momentum indah dalam hidup saya. Sebab ini kali pertama saya ikut donor darah rame-rame bareng warga. Bagi saya donor darah tak hanya membantu menyelamatkan nyawa orang lain dengan darah kita, namun juga jadi ajang silaturahmi,” ujarnya.

BACA JUGA :
Warga Desa Kanoman Cianjur Merasa Dirugikan Akibat Pemberitaan Dituduh Oplos Gas LPG

Sementara petugas Unit Donor Darah (UDD) Kabupaten Probolinggo Mai mengucapkan terima kasih dengan dilaksanakannya donor darah di bulan suci Ramadhan untuk ketiga kalinya di Kampung DoRa WPS.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme warga dalam mengikuti donor darah Ramadhan. Semangat untuk berbagi luar biasa sampai rela antri menunggu giliran untuk mendonorkan darahnya. Semoga bisa terus istiqomah dan bisa ditiru di tempat lain,” katanya. (*)

Pewarta : Sudarsono.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.