Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Madura United Berhasil Memang Telak 4-1 di Kandang Sendiri, Barito Tersisa 10 Pemain

×

Madura United Berhasil Memang Telak 4-1 di Kandang Sendiri, Barito Tersisa 10 Pemain

Sebarkan artikel ini
Madura United
Foto : Hugo Gomes alias Jaja saat melakukan tendangan penalti.

Bangkalan, BULETIN.CO.ID – Madura United menang telak atas Barito Putera pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 di kandang sendiri, Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Madura. Minggu (10/12/2023). Madura United berhasil menang dengan skor akhir 4-1,.

Pada menit ke-28 tim tamu terlebih dahulu unggul. Gustavo Tocantins membobol gawang tuan rumah. Namun, Madura United tidak putus asa. Menjelang Babak pertama berakhir, Laskar Sape Kerrab berhasil mengejar ketertinggalan. Malik Risaldi berhasil mencetak gol di menit ke-41.

Momen menarik terjadi di babak pertama. Buyung Ismu Lessy yang awalnya diganjar kartu merah langsung oleh wasit utama pada menit ke-30. Namun setelah diprotes oleh para pemain dan berkonsultasi dengan asisten wasit, Buyung tidak jadi mendapatkan kartu merah, tetapi hanya kartu kuning.

BACA JUGA :
Cerita Penderita Tumor Jinak Manfaatkan Program JKN untuk Operasi

Di babak Kedua, para pemain Laskar Sape Kerrab kembali on fire dan baru berbuah manis di menit ke-66. Madura United membalikkan situasi usai Hugo Gomes alias Jaja mencetak gol penalti.

Semenjak gol itu, pertandingan menjadi semakin alot. Barito Putera dan Madura United mengandalkan serangan-serangan cepat, namun tidak ada yang berhasil mencetak gol.

BACA JUGA :
Atlet Tinju Bondowoso, Meninggal Usai Berlaga di Ajang Porprov VIII Jatim

Pada menit ke-89, Renan Alves menerima kartu kuning kedua. Untuk mengejar ketertinggalan, Barito berada dalam situasi semakin sulit karena bermain dengan sepuluh pemain.

Pada menit perpanjangan waktu yang diberikan tujuh menit, Madura United semakin bringas mebantai Barito hingga akhirnya menambah dua gol lagi. Striker yang baru didatangkan, Dalberto memberikan hadiah gol di menit ke-90+4 dalam situasi serangan balik.

Pesta gol Madura United ditutup oleh Fransisco Rivera. Ia mencetak gol di menit ke-90+7 usai memanfaatkan kesalahan komunikasi para pemain belakang Barito.

BACA JUGA :
Abdul Rahim Siregar Tutup ARS Cup 2022, Spartan FC Jawara

Susunan Pemain :

Pelatih: Mauricio Souza

Madura United (4-3-3): Frigeri; Alekvan Dijn, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Novan Sasongko; Fransisco Rivera, Jacob Mahler, Hugo Gomes; Malik Risaldi, Dalberto, Salim Tuharea.

Pelatih: Rachmad Darmawan

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Bagas Kaffa, de Murga, Renan Alves; Buyung Ismu; Rizky Pora, Hasim Kipuw, Mike Ott, Murilo Mendes; Gustavo Tocantins, Eksel Runtukahu.(WF)

.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.