Jember, BULETIN.CO.ID – Bupati Jember, Muhammad Fawait resmi melaunching layanan Wadul Gus’e di kantor Pemkab Jember. Jumat (14/03/2025). Layanan tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan keluh kesah tentang pelayanan pemerintah langsung ke bupati.
Melalui layanan tersebut, keluh kesah masyarakat bakal dipantau langsung oleh Bupati Jember melalui call centre 08113111108.
“Selain call center, warga bisa juga dengan menggunakan mention melalui media sosial. Nanti akan diterima tim, lalu disalurkan kepada bupati, Lalu, saya teruskan ke OPD untuk segera dicarikan solusi,” paparnya ujar Fawait saat melaunching program Gus’e.
Menurut Fawait, saluran komunikasi tersebut merupakan bagian dalam memperbaiki layanan Pemerintahan Kabupaten Jember.
Di antaranya layanan tersebut meliputi persoalan pembuatan adminduk, perizinan usaha, atau ada bencana banjir dan tanah longsor hingga jalan berlubang.
Lebih lanjut, Fawait mnnngatakan gebrakan tersebut tidak akan bisa dilakukan bupati sendiri, tetapi akan dilakukan secara bersama OPD terkait.
“Ini perlu kerja seluruh pihak. Jika berhasil, maka akan menjadi keberhasilan bersama,” ucapnya.
Bupati berharap semoga layanan Wadul Gus’e dapat berjalan dengan baik dan memberikan kenyamanan masyarakat Jember.
Diketahui layanan ini digunakan bupati untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses setiap layanan yang terdapat kendala, sehingga tidak akan terjadi sumbatan di OPD terkait.