TNI

Melalui Komsos, Babinsa Desa Waru Timur, Pamekasan Himbau Warga Agar Bersama-sama Jaga Kamtibmas

×

Melalui Komsos, Babinsa Desa Waru Timur, Pamekasan Himbau Warga Agar Bersama-sama Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Babinsa Desa Waru Timur, Sertu Iwan Ripto saat bersama warga untuk jalin silaturrahmi.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Sertu Iwan Ripto, Babinsa dari Koramil 0826-10 Waru melakukan kunjungan ke wilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga.

Dalam kunjungannya, Sertu Iwan Ripto menjalin keakraban dengan warga di rumah Wahyudi (48) yang terletak di Dusun Duuman, Desa Waru Timur, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan. Rabu (19/07/2023).

Sertu Iwan Ripto mengungkapkan bahwa kegiatan komsos untuk menjaga tali silaturrahmi agar hubungan kekeluargaan tetap terjalin dengan baik.

BACA JUGA :
Tari Topeng Gethak Pamekasan Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Takbenda Oleh Kemendikbudristek RI

“Kegiatan ini untuk menjaga tali silaturrahmi agar terjalin hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga,”ucap Sertu Iwan Ripto.

Ia juga menekankan kepada warga bahwa kerjasama dan solidaritas antarwarga sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman.

Selain itu, Sertu Iwan Ripto juga memberikan himbauan kepada warga untuk ikut serta menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan di Desa Waru.

BACA JUGA :
Vaksinasi Boster/Dosis 3 bersama Babinsa

“Agar Kamtibmas di wilayah ini tetap terjaga mari kita sama-sama menjaga keamanan, ketertiban serta kebersihan lingkungan,”pungkasnya.

Dalam kegiatan komsos tersebut, warga yang hadir menyampaikan berbagai masalah dan aspirasi yang mereka hadapi sehari-hari. Sertu Iwan Ripto dengan penuh perhatian mendengarkan keluhan dan membantu mencari solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh warga.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Kunjungan komsos Babinsa merupakan salah satu upaya nyata dari TNI AD untuk menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan di wilayah binaan.(WN)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.