Daerah

Memeriahkan Perayaan HUT RI ke-78, PJ Kepala Desa Ngulanwetan Berangkatkan Jalan Sehat

×

Memeriahkan Perayaan HUT RI ke-78, PJ Kepala Desa Ngulanwetan Berangkatkan Jalan Sehat

Sebarkan artikel ini

Trenggalek, BULETIN.CO.ID– Semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 terasa begitu hidup di Desa Ngulan Wetan, Trenggalek. Dalam rangka memeriahkan momen bersejarah ini, warga Desa Ngulan Wetan menggelar kegiatan jalan sehat dan kesenian tiban yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan semangat yang luar biasa. Minggu (13/08/2023).

Matahari baru saja muncul ketika warga Desa Ngulan Wetan berkumpul di titik start kegiatan jalan sehat. Dengan semangat yang membara, mereka memadati area tersebut dengan pakaian olahraga yang cerah dan semangat merah putih.

Sebelum start, suasana diwarnai oleh alunan lagu-lagu nasional yang menggema di seluruh area. Terpancar semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Bukan hanya warga dewasa yang antusias mengikuti jalan sehat ini, anak-anak juga ikut serta dengan penuh semangat. Beberapa dari mereka mengenakan pakaian adat daerah sambil mengibarkan bendera merah putih dengan bangga. Semangat kebangsaan terpancar jelas dari wajah-wajah ceria mereka.

BACA JUGA :
Warga Apresiasi Bupati Kuansing, Siagakan Alat Berat Antisipasi Longsor di Hulu Kuantan

Rute jalan sehat membawa peserta melewati pemandangan indah desa, hamparan sawah yang hijau, serta pepohonan rindang. Tidak hanya menyehatkan tubuh, peserta juga dihibur dengan penampilan seni budaya lokal di sepanjang rute. Musik tradisional dan tarian khas daerah mengiringi langkah mereka, menciptakan suasana yang semakin meriah.

Saat melintasi garis finish, sorak sorai dan tepuk tangan meriah menggema di seantero lokasi. Tidak hanya sebatas jalan sehat, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan sosial antar warga. Dalam suasana penuh kegembiraan, warga saling bertukar cerita dan tertawa bersama.

BACA JUGA :
Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Bondowoso, Anggota DPR RI Zulfikar Berikan Sosialisasi OJK

Sementara tampak diatas panggung terlihat berbagai macam hadiah yang dipersembahkan oleh panitia untuk warga.

Tokoh Masyarakat imam subakri mengatakan, Perayaan ini bukan hanya sekadar jalan sehat biasa, tetapi sebuah wujud nyata kebersamaan dan cinta tanah air yang mengalir dalam setiap langkah.

“Partisipasi aktif warga, mulai dari yang muda hingga yang tua, merupakan bukti kesatuan dan semangat persatuan yang kami junjung tinggi. Kami ingin melalui kegiatan ini mengingatkan bahwa kemerdekaan bukanlah sekadar hari perayaan, melainkan tanggung jawab untuk menjaga dan memajukan bangsa ini.” kata Sholikin.

Sementara itu, Kepala Desa Ngulan Wetan Edi sangat mengapresiasi acara itu, ia mengatakan kegiatan jalan sehat ini sala satunya untuk membangkitkan semangat gotong royong dan persatuan di antara warga.

BACA JUGA :
Novita Konsiten Kawal Transisi PAUD ke SD Menyenangkan

“Kegiatan ini mengingatkan kita akan pentingnya membangun persatuan dan menjaga nilai-nilai kebersamaan. Kami akan terus mendukung dan mendorong inisiatif semacam ini guna mempererat ikatan sosial di Desa Ngulan Wetan, menjadikan desa kami lebih maju dan bersatu.” pungkasnya.

Meriahnya perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Desa Ngulan Wetan, Trenggalek, tidak hanya memberikan keceriaan fisik tetapi juga menguatkan nilai-nilai persatuan dan nasionalisme di tengah-tengah masyarakat. Suksesnya kegiatan ini menjadi cermin semangat kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan yang diraih dengan perjuangan bersama.(junet).

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.