Olahraga

Meski Terhitung Baru, Cabor Paralayang Situbondo Raih Prestasi di Porprov Jawa Timur VIII

×

Meski Terhitung Baru, Cabor Paralayang Situbondo Raih Prestasi di Porprov Jawa Timur VIII

Sebarkan artikel ini
Paralayang Situbondo
Para Atlet Paralayang Saat Naik Podium Sabet Medali Perak Di Ajang Porprov

Situbondo, BULETIN.CO.ID – Meski terhitung masih baru, cabang olahraga paralayang kelas lintas alam beregu putri, justru menorehkan prestasi dengan perolehan medali perak, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII tahun 2023. Prestasi itu pun diapresiasi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Situbondo.

Meski olahraga di Situbondo dibicarakan masyarakat sedang lesu akan prestasi, namun dengan prestasi para layang ini bisa mendongkrak semangat para atlet yang lain untuk meraih prestasi.

BACA JUGA :
Kejuaraan Renang Piala Wali Kota Padangsidimpuan Cup III Dibuka Secara Resmi

“Jelas kami bangga karena cabang olahraga paralayang yang masih baru dirintis bisa menorehkan prestasi pada ajang poprov Jatim tahun 2023,” ujar Ketua Komisi I DPRD Situbondo Hadi Prianto kepada wartawan di Situbondo.

Hadi juga mengapresiasi kegigihan para pelatih dan semangat para atlet cabang olahraga paralayang dan aeromodelling yang berlatih meski dalam keterbatasan peralatan yang dimiliki.

Sekedar diketahui, jika cabang olahraga paralayang hanya memiliki tiga orang atlet yakni dua putri dan satu putra. Seluruh atlet paralayang Situbondo masih berstatus pelajar SMA dan SMP, yakni Naval Fairozy (16) SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah (14) SMP Negeri 3 Panarukan.

BACA JUGA :
Abdul Rahim Siregar Tutup ARS Cup 2022, Spartan FC Jawara

Untuk itu dengan prestasi ini, terbilang luar biasa sebab ini merupakan olah raga yang baru di rintis dan kondisinya penuh dengan keterbatasan,” kata Hadi yang juga Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia atau FASI Kabupaten Situbondo itu.

BACA JUGA :
Atlet Tinju Bondowoso, Meninggal Usai Berlaga di Ajang Porprov VIII Jatim

Lebih lanjut, ia mendorong agar Pemkab Situbondo khususnya Komite Olahraga Nasional Indonesia setempat memberikan dukungan penuh terhadap olahraga dirgantara itu, meliputi paralayang dan aeromodelling, sehingga ke depan dua cabang olahraga ini bisa semakin diperrhitungkan. (Sugeng)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.