Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Pemerintah Kota Padangsidimpuan Gelar Sunatan Massal dan Operasi Bibir Sumbing Gratis

×

Pemerintah Kota Padangsidimpuan Gelar Sunatan Massal dan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Sebarkan artikel ini

Padangsidimpuan, BULETIN.CO.ID – Pemerintah Kota Padangsidimpuan bekerjasama dengan Tim Bus Operasi Lapangan Provinsi Sumatera Utara telah menyelenggarakan kegiatan sunatan massal, operasi bibir sumbing, dan pengobatan gratis selama satu hari di Puskesmas Pijokoling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan pada Rabu 28/02/2024

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Pangsidimpuan Letnan Dalimunthe menyampaikan, “Ini adalah bentuk dan upaya kami untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat dalam segala situasi, gerak pembangunan ini harus dirasakan oleh seluruh masyarakat, “terang Pj. Wali Kota Letnan Dalimunthe

BACA JUGA :
Hindari Media Semai Plastik, Petani Ini Mendapat Apresiasi Dari Pj Bupati Bondowoso

Kepala Dinas Kesehatan Padangsidimpuan, Balyan, yang diwakili oleh Sekretaris Saidah, menjelaskan bahwa bus operasi lapangan ini rutin hadir di Padangsidimpuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, termasuk operasi bibir sumbing, sunatan massal, dan pengobatan gratis.

Ketua Tim Satgas Bus Operasi Lapangan Sumut, Brigjen TNI (Purn) dr. Harry Yusmanadi, menyampaikan target pelayanan sunatan massal kepada 100 orang, operasi bibir sumbing untuk 3 orang, dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

BACA JUGA :
Pj Wali Kota Harap Hasil Survei Akreditasi Tingkatkan Mutu Pelayanan RSUD Padangsidimpuan

Usai kegiatan tersebut, Kepala UPTD Puskesmas Pijokoling, Ruslayni Pandiangan, mengungkapkan bahwa total pasien yang mendapat pelayanan selama satu hari adalah 165 orang untuk sunatan, 80 orang untuk pengobatan penyakit dalam, dan 8 orang untuk operasi bibir sumbing.

BACA JUGA :
Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Beras Kepada Sejumlah Penerima Manfaat

Bus operasi lapangan ini merupakan Satuan Tugas Kesehatan yang diluncurkan oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddin, guna membantu memberikan layanan kesehatan di berbagai wilayah Sumatera Utara. Kota Padangsidimpuan telah tiga kali menerima kunjungan dari satuan tugas ini. (ADV)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.