Kesehatan

Pemko Padang Sidempuan Adakan Rapat Penurunan Prevalensi Stunting

×

Pemko Padang Sidempuan Adakan Rapat Penurunan Prevalensi Stunting

Sebarkan artikel ini

Padang Sidempuan, BULETIN.CO.ID – Rapat Pelaksanaan Aksi 1 (Analisis Situasi) Tahun 2023 Percepatan Penurunan Stunting di kota Padang Sidempuan di Aula Baplitbangda kota Padang Sidempuan, Kamis (23/02/2023).

Rapat ini bertujuan untuk menentukan arah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menanggulangi permasalahan stunting, serta program yang telah direncanakan dapat direalisasikan dengan baik.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution, SH, MM, di wakili Kepala Bapelitbang Padang Sidempuan Drs. M. Yusar Nasution memaparkan dalam sambutannya analisis situasi merupakan aksi pertama dari 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting, yang diawali dengan tahap perencanaan dan pelaksanaan hingga pemantauan dan evaluasi.

“Dalam menanggapi persoalan stunting, kunci untuk memastikan program-program intervensi dapat dilaksanakan secara optimal sehingga berkontribusi pada penurunan prevalensi stunting. Langkah awal dari konvergensi adalah melakukan analisis situasi dan pemetaan program yang selama ini ada di perangkat daerah, sehingga dapat diketahui kondisi riil di lapangan, ” paparnya.

Rapat ini juga dihadiri oleh Pimpinan OPD, Camat se-Kota Padang Sidempuan, Ibu Sekda Ketua Dharma Wanita dan yang lainnya. ( Andi Hakim Nasution )

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!