web tracker
Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Persiapan Akhir Menjelang Pelaksanaan Pesta Njuah-njuah Dairi

Dairi, BULETIN.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara akan melaksanakan Pesta Njuah Njuah pada tanggal 13-14 Oktober 2022 di halaman Gedung Djauli Manik Sidikalang. Persiapan akhir sedang dilaksanakan oleh Pemkab Dairi, Rahmadsyah Munte Kadisbudpar Kabupaten Dairi juga terlihat ikut sibuk dalam kegiatan persiapan.

“Awal pelaksanaan besok akan dimulai dengan Kirab Budaya dari semua etnis yang hidup berdampingan di Kabupaten Dairi sambil membawa silua atau hasil hasil pertanian dari 15 Kecamatan” ujar Rahmad saat di tanyai Buletin.co.id disela sela kesibukannya.

“Kirab Budaya ini kita laksanakan untuk menunjukkan keharmonisan keberagaman. Yang mana nantinya masing masing etnis akan melaksanakan Kirab Budaya menggunakan pakaian adat daerah masing masing, yang kemudian dilanjut dengan pembukaan.” ujar Rahmad menambahi.

Baca Juga:  Polres Dairi Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Lilin Toba 2022

Setelahnya acara akan dibuka, yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Dalam keterangannya turut diundang juga Dinas Pariwisata se Sumatera Utara dan beberapa Kepala Daerah yang berada dikawasan lingkar Danau Toba.

Baca Juga:  Kapolres Dairi Hadiri Undangan Kepala Kantor Kementerian Agama

“Ada banyak sesi kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Pesta Njuah Njuah yang akan kita mulai besok. Ada fashion show, lomba persinabuli, sendratari dan ada juga drama musikal yang merupakan hasil karya karya pelaku pelaku seni Dairi dan ekshibisi kolaborasi alat alat musik tradisional.” kata Rahmad mengakhiri. (Mula)

Share: