Pemerintahan

Pertama Dalam Sejarah, Pamekasan Night Carnival Warnai Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 492

×

Pertama Dalam Sejarah, Pamekasan Night Carnival Warnai Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 492

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, BULETIN.CO.ID Dua hari lagi, Warga Pamekasan akan dimeriahkan event besar berupa Pamekasan Night Carnival yang dijadwalkan pada tanggal 21 Oktober 2022 malam.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, R. Moh. Zahri, S.STP, M.Si menyampaikan, para peserta event tersebut melibatkan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan komunitas seni budaya di Pamekasan dengan mengenakan pakaian carnival sesuai dengan tema “Awesome Pamekasan”.

BACA JUGA :
Pamekasan UHC 2023, Dewan Fraksi Demokrat Minta Pemkab Segera Benahi ini

“Artinya, sesuatu tentang keindahan Pamekasan yang menjadi tema baju grand carnival mereka, nanti mereka akan pawai ada dengan musik daul. Para peserta sangat antusias untuk tampil dalam event tersebut,” ungkapnya, Selasa (18/10/2022).

Rute Pamekasan Night Carnival start sebelah timur Arek Lancor dan finish di Jalan Jokotole, tepatnya di depan SMAN 2 Pamekasan. Sebelum berangkat, para peserta terlebih dulu akan perform di depan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan undangan lainnya yang turut hadir.

BACA JUGA :
Polres Pamekasan Gelar Doa Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim

“Ini perpaduan fashion carnival dengan alunan musik daul, saya kira ini sangat menarik untuk kita tonton,” tandasnya.

Dia berharap, event bergengsi ini menjadi wadah bagi para pegiat seni untuk menampilkan yang terbaik sesuai dengan kreatifitas yang ingin ditunjukkan kepada publik, sesuai dengan tema yang telah ditentukan tersebut.

Pamekasan Night Carnival sendiri merupakan rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492. Event ini merupakan yang pertama kalinya sepanjang sejarah di Pamekasan. Tentu, saksikan dan jangan sampai terlewatkan.

BACA JUGA :
Jaga Kualitas Layanan, BPJS Kesehatan Pastikan Puskesmas Pahami Perjanjian Kerja Sama

Selain itu, Pamekasan Night Carnival kata Kabid Disporapar akan dijadikan event tahunan apabila pelaksanaannya sukses dan mendapat respon positif publik, termasuk dampak ekonomi yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.