Pemerintahan

Petugas dan WBP Lapas Kelas II Padangsidimpuan Laksanakan Shalat Jumat Bersama

×

Petugas dan WBP Lapas Kelas II Padangsidimpuan Laksanakan Shalat Jumat Bersama

Sebarkan artikel ini

Padangsidimpuan, BULETIN.CO.ID – Meskipun sedang menjalani masa pidana, WBP Lapas Kelas II B Padangsidimpuan tidak lupa kewajibannya untuk melakukan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Bersama dengan petugas Lapas Padangsidimpuan, WBP yang beragama Muslim melaksanakan Sholat Jumat berjamaah, di Mesjid Al – Ikhlas, Lapas Kelas II B Padangsidimpuan, Desa Salambue, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Jumat 28/07/2023.

Kalapas Padangsidimpuan, Japaham Sinaga, SH, terus mengingatkan WBP untuk senantiasa rutin dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan kepercayaan. Kegiatan keagamaan ini merupakan bagian dari program pembinaan kerohanian di Lapas Padangsidimpuan.

BACA JUGA :
Semangat Idul Adha, 1409 Hewan Kurban Disembelih di Kota Padangsidimpuan

“Kegiatan ini menjadi hal terpenting untuk membina warga binaan dalam membentuk karakter dan watak yang religius, yang nantinya apabila warga binaan kembali ke masyarakat bisa diterima dengan baik dan WBP semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, “terang Kalapas Padangsidimpuan.

Herdi Surisanto sebagai Komandan Regu Penjagaan pada hari ini mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung di tempat Ibadah sholat jum’at pada hari ini berjalan dengan baik dengan suasana aman dan kondusif.

BACA JUGA :
Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Peringatan Hari Ginjal Sedunia

“Tujuan pengawasan kegiatan sholat jum’at ini juga salah satu cara kita sebagai petugas lapas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, maka dari itu sebagai petugas mengawasi kegiatan yang berlangsung di tempat Ibadah juga salah satu tanggung jawab kita sebagai petugas, “pungkasnya.

BACA JUGA :
Kemendes PDTT dan Wagub Jatim Kunjungi Panen Perdana Pisang Cavendish di Bondowoso

Dengan dilaksanakan bersama petugas, shalat Jum’at secara berjamaah yang digelar ini juga berguna untuk meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) dan hubungan baik antara petugas dengan WBP sehingga hal ini nantinya juga akan berpengaruh terhadap kelancaran setiap program pembinaan yang akan diikuti oleh WBP. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.