Scroll untuk baca artikel
Daerah

PJ Bupati Pamekasan Lantik Dua Kepala Desa PAW, Ini Pesannya

×

PJ Bupati Pamekasan Lantik Dua Kepala Desa PAW, Ini Pesannya

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : PJ Bupati Pamekasan bersama Dua Kades PAW Desa Sopa'ah, Kecamatan Pademawu dan Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan. Selasa (31/10/2023). (dok.kominfopamekasan)

Pamekasan, BULETIN.CO.IDPenjabat Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Masrukin melantik dua kepala desa pergantian antar waktu (PAW) di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (31/10/2023).

Dua kepala desa (kades) tersebut yaitu Kepala Desa (Kades) Sopa’ah, Kecamatan Pademawu, Cicik Ernawati dan Kepala Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Moh. Sugianto. 

Pj Bupati Pamekasan, Masrukin menyampaikan, pelantikan merupakan pemberian mandat serta kepastian kewenangan kepada seseorang untuk memangku jabatan tertentu. Jabatan kepala desa dalam sudut pandang masyarakat adalah jabatan strategis dalam menjalankan program pemerintah pada tingkatan yang paling dekat dengan masyarakat.

BACA JUGA :
Nama Bacabup Pilkada Pamekasan 2024 Semakin Ramai, Kini Rudy Susanto Bakal Nyalon 

“Jabatan kepala desa merupakan amanah untuk melaksanakan tanggungjawab melaksanakan administrasi desa dengan baik, tertib dan benar. Dimana, dalam waktu yang bersamaan juga dituntut untuk mampu menjadi pemimpin dan pengayom masyarakat di desanya masing-masing” terangnya.

Menurutnya, kepala desa dituntut untuk mengikuti segala ketentuan hukum yang berlaku dengan bekerja sepenuh hati, ikhlas, serta penuh tanggungjawab yang dilandasi dengan moral, imam dan akhlak. 

BACA JUGA :
Sembilan Kali Berturut-turut, Pemkab Pamekasan Kembali Raih dan Pertahankan WTP dari BPK RI

Karena pemerintah harus mengabdikan diri di dunia pemerintahan. Apalagi telah menjadi komitmen bersama untuk menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan, dan melaksanakan pelayanan dengan sebaik-baiknya.

“Terakhir saya ingin menyampaikan secara spesifik kepada Desa Ambat, Desa Ambat ini pintu gerbangnya Kabupaten Pamekasan dari arah barat berbatasan dengan Sampang. Karena ini pintu dan halaman Pamekasan, maka saya titip Desa Ambat untuk dirawat, dan dijaga. Supaya Pamekasan ini nampak ketika ada orang masuk langsung terkesan” pintanya.

BACA JUGA :
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Jajaran Melaksanakan Patroli Dialogis

Dia juga meminta Kades Sopa’ah untuk mengembangkan potensi desanya dengan baik. Mengingat, Desa Sopaah terkenal dengan desa yang menjadi lumbung pangan, serta desa yang subur, dan makmur.

“Saya titip majukan warganya yang dominan mata pencahariannya di sektor pertanian. Banyak di sektor pertanian yang kami garap, kades harus serius menanganinya” pungkasnya.(WF)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.