Scroll untuk baca artikel
Berita

Pj Bupati Probolinggo Resmikan Balai Pelatihan Desa Kareng Kidul

×

Pj Bupati Probolinggo Resmikan Balai Pelatihan Desa Kareng Kidul

Sebarkan artikel ini
Probolinggo
Foto : Ist.

Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si, meresmikan Balai Pelatihan Desa Kareng Kidul Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Selasa (14/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi, Plt Kepala Disporapar Kabupaten Probolinggo Bambang Heriwahjudi, Camat Wonomerto Ali Kusno beserta anggota Forkopimka dan Ketua DPC Papdesi Kabupaten Probolinggo Supriyanto.

Peresmian ini diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Pj. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si didampingi Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, dan Kepala Desa Kareng Kidul H. Ahmad Suladi disaksikan oleh para tokoh agama dan juga tokoh masyarakat Desa Kareng Kidul.

BACA JUGA :
Pj Bupati Probolinggo Serahkan Bantuan Sembako dan Santunan Anak Yatim

Dilanjutkan dengan pengguntingan pita di pintu masuk balai pelatihan oleh Pj Bupati Ugas sekaligus melakukan pelepasan burung merpati di halaman depan balai pelatihan Kantor Desa Kareng Kidul.

“Pendopo Balai Desa Kareng Kidul direhab dan difungsikan sebagai Balai Pelatihan Desa ini adalah atas upaya bersama, baik dari Pemerintahan Desa Kareng Kidul dan dukungan penuh dari masyarakat Desa Kareng Kidul yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kepala Desa Kareng Kidul Ahmad Suladi.

BACA JUGA :
Gubernur Jatim Lantik Nurkholis Sebagai Pj Wali Kota Probolinggo

Sementara Ketua Papdesi Kabupaten Probolinggo Supriyanto menyampaikan kegiatan peresmian balai pelatihan di Desa Kareng Kidul ini salah satu rangkaian kegiatan Kadeso. Dimana kegiatan Kadeso yang dilaksanakan ini hanya semata-mata untuk kepentingan masyarakat Desa Kareng kidul, seperti memberikan hiburan kepada masyarakat.

Sedangkan Pj. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si, memberikan apresiasi kepada Ahmad Suladi selaku Kepala Desa Kareng Kidul yang telah merehab balai desa ini menjadi balai pelatihan untuk kepentingan masyarakat. “Dari yang saya tahu, saat ini di desa-desa yang lainnya itu masih belum dilakukan yang balai desanya dibuat untuk balai pelatihan,” katanya..

BACA JUGA :
Rencana Rilis PlayStation 6 Berpotensi Terungkap, Berkat Microsoft

Pj Bupati Ugas berharap Balai Desa Kareng Kidul yang sudah menjadi balai pelatihan ini benar-benar dirawat dan dijaga dengan baik. “Nantinya tempat ini akan banyak fungsi dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Kareng Kidul seperti melakukan pembinaan dan pelatihan pada masyarakat agar supaya masyarakat menjadi kreatif dan masyarakat menjadi meningkat perekonomiannya,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Sudarsono.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.