Pemerintahan

PKK Probolinggo Berbagi Cinta Bersama Anak Yatim, Mengambil Teladan Rasulullah

×

PKK Probolinggo Berbagi Cinta Bersama Anak Yatim, Mengambil Teladan Rasulullah

Sebarkan artikel ini

Kota Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Kamis Sore (27/7) Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo kedatangan 200 anak beserta para orang tua mereka. Tak serta merta datang, mereka merupakan tamu spesial di acara Santunan Anak Yatim – Meneladani dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW – dengan Berbagi Cinta Kepada Anak Yatim.

Ya, 200 anak yatim hadir pada sore hari itu sengaja diundang dalam peringatan 10 Muharram. Di mana pada tanggal tersebut dalam kalender hijriah disebut juga dengan hari Asyura’. Hari yang diyakini sebagai hari Anak Yatim. Pokja 1 TP PKK Kota Probolinggo pun tak ketinggalan mengambil momen tersebut untuk berbagi kepada anak yatim se-Kota Probolinggo yang dikumpulkan dari tiap-tiap kecamatan.

“Ini giat rutin setiap 10 Muharram, tujuannya memang untuk berbagi dan menyenangkan saudara-saudara kita yang tidak mempunyai bapak atau ibu di bulan Muharram. Ke depannya kita juga berharap sasaran bisa lebih dari ini, aamiin,” jelas Jeti Teguh Ketua Pokja 1 TP PKK Kota Probolinggo.

BACA JUGA :
Wabup Tapsel Berikan Penyuluhan Pertanian Kopi Plus Motivasi Petani Desa Batu Satail

Selain mendapatkan uang tunai sebesar Rp 200 ribu, Jeti menambahkan masing-masing anak istimewa tersebut juga mendapatkan bingkisan berupa paket makanan ringan, paket peralatan mandi, dan kue beserta nasi. “Alhamdulillah, kita bekerjasama dengan Baznas Kota Probolinggo untuk bantuan uang tunainya. Sedangkan paket makanan dan peralatan mandi kita menggalang dana dari ibu-ibu yang mempunyai kelebihan rejeki dari TP PKK sendiri dan Dharma Wanita Persatuan,” imbuh istri Sekretaris DPRD Kota Probolinggo Teguh Bagus ini.

Aminah Hadi Zainal Abidin yang turut hadir di tengah giat tersebut pun tampak semringah menemani dan membagikan bingkisan kepada anak-anak tersebut.

BACA JUGA :
Kapolres Probolinggo Kota Ajak Jamaah Sholat Jum’at Masjid Karimul Ikhsan Curhat

“Alhamdulillah, rasa syukur saya, kita bisa melakukan kegiatan di bulan haram ini, bulan mulia untuk kita bisa berbagi kasih untuk anak-anak luar biasa ini,” syukurnya.

Tujuan acara ini, seperti yang disampaikan oleh istri Wali Kota Probolinggo itu yaitu doa bersama untuk Kota Probolinggo, dijauhkan dari segala bencana. “Karena seperti yang diketahui doa anak yatim insyaallah diijabah oleh Allah SWT,l. Anak istimewa karena mendapat perhatian khusus dari Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW,” lanjutnya.

“Selain itu acara tersebut juga merupakan wujud kepedulian. Kita yang diberi rezeki lebih oleh Allah bagaimana rezeki itu semakin berkah, kita bisa menyisihkan sedikit rezeki itu untuk anak yatim. Semoga dengan momentum ini kita bisa meneladani sifat Rasul dalam mencintai anak yatim dan menumbuhkan semangat sedekah berbagi ke sesama. Semoga menjadi catatan barokah untuk kita semua,” harapnya.

BACA JUGA :
Wali Kota Probolinggo Pimpin Apel Hari Guru Nasional, Ini Pesannya

Semakin menambah kebahagian anak-anak tersebut, panitia mengundang pendongeng Kak Arie yang membuat anak-anak terhibur. Bahkan tertawa mendengar dongeng tersebut. Tak lupa, panitia pun menyiapkan banyak doorprize untuk mereka yang bisa menjawab pertanyaan.

Tidak hanya banjir doorprize, 200 anak yatim tersebut juga dimanjakan dengan sajian es krim yang menjadi kegemaran banyak anak-anak. Dalam momen spesial ini juga tampak pada acara tersebut, putri ketiga dan terakhir, Wali Kota Probolinggo, Aira dan Aqila juga turut membagikan permen kepada peserta undangan. (*)
Pewarta : Sudarsono.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.