Pemerintahan

PRSU Menjadi Ajang yang Tepat untuk Promosi UMKM Tapsel

×

PRSU Menjadi Ajang yang Tepat untuk Promosi UMKM Tapsel

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengajak kepada seluruh golongan masyarakat khususnya masyarakat Tapanuli Selatan untuk menyaksikan malam pagelaran kesenian dan budaya Tapsel di Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Tapian Daya Medan, Sumatera Utara.

Ajakan langsung dari Bupati Tapsel itu disampaikannya ketika diwawancarai oleh awak media pada Jumat (23/6) malam.

Dengan tema, “Berikan Cerita Terbaikmu” Dolly mengungkapkan bahwa Putra Putri terbaik Tapsel akan menampilkan persembahan terbaiknya dengan harapan masyarakat dapat mengurangi rasa kerinduan terhadap Tapsel.

Dalam wawancaranya, Dolly mengatakan bahwa malam kesenian ini akan ditampilkan secara menarik kepada penonton karena ini merupakan pertama kalinya malam kesenian diadakan kembali setelah 3 tahun di tiadakan.

“Setelah 3 tahun tidak diadakan kami berharap ini dapat memberikan kesan yang menarik dan juga dapat memuaskan rasa rindu masyarakat terhadap kampung halaman,” ujar Dolly.

Dolly juga mengatakan bahwa PRSU ini merupakan ajang yang tepat bagi Pemkab Tapsel untuk memperkenalkan produk UMKM dan juga untuk meningkatkan mutu dari produk tersebut.

“Saya juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemprov Sumut yang telah mengadakan acara ini, dimana dari acara ini para pebisnis yang ada di Tapsel dapat memasarkan produk UMKM nya kepada masyarakat luas,” terang Dolly.

Lebih lanjut Dolly mengatakan bahwa selama seminggu pagelaran PRSU Pemkab Tapsel telah mendapatkan transaksi senilai puluhan juta rupiah.

“Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membeli oleh-oleh khas Tapsel di Paviliun Pemkab Tapsel, dengan penjualan yang paling banyak diminati pada gula aren Sipirok,” ucap Dolly.

Adapun terakhir Dolly mengatakan harapannya kepada seluruh warga Tapsel dimanapun berada yang merindukan produk UMKM Tapsel agar berkunjung ke Paviliun Tapsel.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu menjelaskan konsep transformasi pada paviliun Tapsel bagaimana membawa semangat Tapsel dengan gairah baru.

“Kita berharap pengunjung yang datang merasa sejuk, semangat dan bergairah ketika memasuki paviliun Tapsel,” terang Rosalina.

Kemudian Rosalina mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama datang dan menikmati kopi khas Tapsel yang sudah disediakan standnya tepat di belakang Paviliun Tapsel. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!