Politik

Santri Al-Muayyad Solo Antusias Sambut Ganjar

×

Santri Al-Muayyad Solo Antusias Sambut Ganjar

Sebarkan artikel ini
Ganjar
Foto : Ganjar Pranowo saat mengunjungi pesantren di Al-Muayyad Mangkuyudan, Solo.

Surakarta, BULETIN.CO.IDGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disambut antusias para santri dan santriwati Pondok Pesantren Al-Muayyad Mangkuyudan, Solo, Selasa (8/8/2023). Tak terkecuali sang pengasuh, KH Abdul Rozaq Shofawi yang menanti Ganjar bersama anaknya Muhammad Faishol.

Tanpa canggung, para santri menyapa Ganjar saat turun dari mobil dengan meneriakkan klub sepakbola kesukaannya yakni Manchester United (MU) .

“Pak, saya dukung MU juga Pak. Minta kaosnya,” teriak para santri.

Ganjar kemudian diterima KH Abdul Rozaq Shofawi di pendopo ponpesnya. Keduanya berbincang banyak hal, mulai dari Ganjar yang menanyakan kabar sang kiai hingga maksud kedatangannya.

Saat masuk waktu Salat Dhuhur, Ganjar pun melaksanakan secara berjamaah dipimpin KH Abdul Rozaq di masjid yang terletak di tengah komplek ponpes. Ganjar pun membaur dengan para santri.

BACA JUGA :
Pengurus RT/RW Situbondo Diminta Tetap Kompak Jelang Pemilu

Usai salat berjamaah, Ganjar sempat diminta memberikan pesan kepada para santri khususnya santri yang baru masuk di ponpes tersebut. Ganjar berpesan kepada para santri agar mereka patuh pada kiai dan mengingat pesan orangtua.

“Jangan lupa ngaji, ingat pesan orangtua. Selalu ikut apa yang diajarkan oleh Romo Kiai. Insyaallah masa depan kalian luar biasa,” kata Ganjar.

Situasi makin meriah ketika Ganjar akan meninggalkan ponpes. Santriwati yang baru selesai sekolah, histeris saat melihat Ganjar. Mereka tak mau melewatkan kesempatan bertemu orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

BACA JUGA :
Kompak PKS dan PKB Bondowoso Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

“Pak Ganjar, i love you. Pak Ganjar ayo foto Pak,” pekiknya.

Praktis suasana menjadi meriah karena teriakan para santriwati. Tak mau kalah para santri juga ikut menarik perhatian Ganjar dan memanggil-manggil namanya.

“Pak Ganjar maturnuwun sudah ke sini, dukung MU terus Pak. Pokoke MU menang kalah,” ujar seorang santri dari kamarnya.

Usai perjumpaan dengan KH Abdul Rozaq, Ganjar mengatakan kedatangannya silaturahmi dan berpamitan karena masa jabatannya akan selesai. Tak hanya tokoh agama, kata Ganjar, silaturahmi juga dilakukannya ke tokoh lain dan masyarakat.

BACA JUGA :
Tommy Higmah, S.T. Asli Putra Daerah Kabupaten Way Kanan, Siap Mencalonkan Diri Sebagai Wakil Rakyat Dari Partai Gerindra

“Ini sesuatu yang penting untuk kita sampaikan kepada warga, juga silaturahminya terus berlanjut,” ujarnya.

Sementara itu KH Abdul Rozaq Shofawi berterima kasih atas kunjungan Ganjar ke ponpesnya. Baginya, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang baik. Imam Besar Masjid Raya Sheikh Zayed Al-Nahyan itu pun mendoakan Ganjar menjadi Presiden RI pada 2024.

“Pak Ganjar nanti setelah gubernur, Insyallah menjadi RI 1. Selama memimpin Jawa Tengah Pak Ganjar orangnya baik,” tandasnya.(editor/buletin.co.id*)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.