Daerah

Sejak Kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam, Investor dari Luar Berbondong-bondong Investasi di Pamekasan

×

Sejak Kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam, Investor dari Luar Berbondong-bondong Investasi di Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Mie Gacoan di Pamekasan
Foto : Outlet Mie Gacoan yang lagi trending akan segera buka di Pamekasan, tepatnya sebelah timur Kantor Cabang BCA Pamekasan.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Ekonomi menjadi salah satu dari lima program prioritas Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam selama kepemimpinannya, selain kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Hasilnya, selain program ekonomi yang telah dirancang, kepemimpinan bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mampu menarik minat para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Pamekasan.

Beberapa brand produk besar dalam beberapa tahun terakhir berbondong-bondong mencoba keberuntungan membuka usahanya di kabupaten yang berjuluk kota batik tersebut.

BACA JUGA :
Ditemukan Sajam Jenis Celurit Puluhan Pelajar SMK Diamankan Polsek Ciemas Polres Sukabumi

Seperti Eiger, Pizza Hut, dan sejumlah brand lain yang sebelumnya ‘takut’ dan hanya ada di Kota Surabaya.

Kedatangan investor ke Pamekasan merupakan keberhasilan Bupati Baddrut Tamam dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebab, berdasarkan rilis Badan Pusat Statistik (BPS) dalam beberapa bulan terakhir pendapatan perkapita masyarakat Pamekasan mencapai 24 juta pertahun, tertinggi di Madura.

Bupati murah senyum ini sebelumnya menyampaikan, pihaknya akan memberikan kemudahan perizinan, serta memberikan perlindungan keamanan kepada para investor yang mau berinvestasi di daerahnya untuk mendorong kesejahteraan masyarakat dan keberlangsungan pembangunan.

BACA JUGA :
Babinsa Masuk Dapur, Anggota Posramil 0826-12 Kadur, Pamekasan Bantu Warga Masak

“Saya sampaikan terima kasih atas komitmen Mayjen Farid Makruf yang berkomitmen kuat untuk pemerintah daerah mengamankan stabilitas, karena mulai kemarin kita selalu berhadap-hadapan dengan sudut pandang yang tidak komprehensif,” kata Bupati Baddrut Tamam saat kunjungan Pandam V Brawijaya, Mayjen Farid Makruf di Makodim 0826 Pamekasan, rabu (7/6/2023).

Pihaknya berkomitmen membangun daerahnya agar bisa bersaing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia dengan program prioritas yang telah dirancang. Termasuk memberikan kemudahan kepada para investor, sebab perputaran uang yang cepat akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :
Kodim 0826/Pamekasan Gelar Pengajian dan Do'a Bersama Setiap Malam Jumat, Sebagai Wujud Syukur

“Saya berpikir, NKRI kecil di kabupaten ini harus maju dan bersaing dengan kabupaten lain di Indonesia, dengan begitu saya sampaikan terima kasih karena beliau telah berkomitmen membantu menjaga stabilitas tumbuh kembangnya ekonomi di Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.(WN)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.