Pemerintahan

Terima Audiensi POSI, Wali Kota Padang Sidempuan Harap Rangsang Giat Belajar

×

Terima Audiensi POSI, Wali Kota Padang Sidempuan Harap Rangsang Giat Belajar

Sebarkan artikel ini

Padang Sidempuan, BULETIN.CO.ID – Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI)merupakan lembaga pelatihan Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk siswa/siswi dan guru tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA yang bertujuan memberikan bekal dan kemampuan yang siap bagi peserta untuk mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional, seleksi KSM, seleksi masuk Universitas, dan kompetisi-kompetisi Olimpiade Sains lainnya.

Tenaga pelatih POSI berasal dari juara OSN dan KSM serta alumni peserta pembinaan olimpiade tingkat nasional yang sering melakukan pelatihan bagi guru maupun siswa peserta Olimpiade Sains Nasional dan peserta KSM.

Pada hari ini Kamis pagi (9/3) POSI bersilaturahmi dengan Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM. Adapun tujuan POSI bertemu dengan orang nomor satu di Kota Padang Sidempuan terkait akan melaksanakan kegiatan Tabagsel Science Competition (TSC).

Wandy selaku perwakilan POSI mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan untuk bertemu dengan Bapak Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM.

“Kami (POSI) juga meminta izin serta kerendahan hati Bapak agar kiranya berkenan dalam pemberian nama Piala Juara Umum Walikota padang Sidempuan untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTS pada kegiatan TSC nantinya.Kami melaksanakan ini di Kota Padang Sidempuan juga karena kemarin melihat tingginya animo anak-anak dari Kota Padang Sidempuan yang mengikuti TSC di kota Medan, ” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Wako Irsan menyambut baik niat dari rekan-rekan POSI dalam mengadakan olimpiade sains tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi niat rekan-rekan, silahkan agendakan dan koordinasikan dengan Dinas pendidikan.Saya ingin kegiatan tersebut punya value (nilai) lebih yang dapat memberi support pada anak-anak dalam belajar nantinya, ” tambah Wako Irsan.

Sebagai sentral pendidikan di Tabagsel, tentu semangat belajar anak-anak di Kota Padang Sidempuan sangat tinggi, Sepanjang apa yang dilakukan POSI sudah sesuai standar olimpiade dalam meningkatkan semangat belajar anak, kemampuan prestasi, akademik dan semata-mata tidak hanya mengejar bisnis saja tentu pihaknya akan mendukung.

“Saya juga meminta POSI untuk melakukan pelatihan terhadap guru-guru untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi, ” tutup Wali Kota. ( Andi Hakim Nasution )

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!