Pemerintahan

Tim Australia Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jalan Program PRIM

×

Tim Australia Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jalan Program PRIM

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Untuk mengetahui dampak pada pembangunan infrastruktur program PRIM, First Assistant Secretary DFAT Australia melakukan kunjungan pada infrastruktur jalan hasil dari program PRIM, Rabu (14/6/2023) di Seruni Point Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

Kunjungan dari Australia yang dipimpin oleh Lauren Bain the First Assistant Secretary Southeast Asia Maritime Division (FAS SMD) from Australia ini disambut oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Probolinggo Santiyono, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo Taufik Alami dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Probolinggo Hengki Cahjo Saputra.

BACA JUGA :
Angkut 14 Unit Sepeda Motor Bodong, Dua Orang Pria Ditangkap Petugas Polres Probolinggo Kota

Pemerintah Australia banyak membantu terhadap pembangunan di Kabupaten Probolinggo seperti masalah infrastruktur jalan maupun masalah pendidikan. Hingga saat ini khususnya masyarakat di Kecamatan Sukapura merasa senang dan menikmati program PRIM yang dilakukan oleh Pemerintah Australia agar supaya perekonomian di Kecamatan Sukapura semakin baik.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto menyampaikan terima kasih atas kehadiran tim dari Australia di wilayah Kecamatan Sukapura.

“Program PRIM ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk perkembangan perekonomian masyarakat Sukapura. Seperti program PRIM pada masalah pendidikan, tentu peningkatan SDM bagi para guru pendidik akan meningkatkan pula kualitas pendidikan bagi anak-anak di sekolah,” katanya.

BACA JUGA :
Pj Sekda Probolinggo Hadiri Gathering Bendahara & Undian Kredit Multi Guna Bank Jatim Cabang Kraksaan

Sementara Kepala DPUPR Kabupaten Probolinggo Hengki Cahjo Saputra menambahkan, kegiatan Pemerintah Australia ini dilakukan ingin memastikan dan melakukan evaluasi pada program PRIM. “Program PRIM tidak hanya berdampak pada infrastruktur saja, akan tetapi telah berdampak terhadap peningkatan perekonomian,” ujarnya.

Sedangkan Lauren Bain the First Assistant Secretary Southeast Asia Maritime Division (FAS SMD) from Australia menyampaikan kegiatan ini tidak lain adalah ingin mengetahui sekaligus melakukan evaluasi dampak-dampak program PRIM bagi masyarakat Sukapura. Apa yang dilakukan Pemerintah Australia melalui program PRIM ternyata memiliki manfaat khususnya meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA :
Walikota Probolinggo Terkesan Kemeriahan Borang Festival Colour Fun

“Hal penting yang dilakukan Pemerintah Australia terus menjalin hubungan yang erat dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Indonesia, salah satunya Pemerintah Kabupaten Probolinggo terutama pada bidang infrastruktur. Setelah saya lihat, masyarakat diantaranya para komunitas jeep, komunitas kuda dan pemilik warung sangat senang pada pembangunan infrastruktur jalan,” ungkapnya. (*)
Pewarta: Sudarsono.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.