Scroll untuk baca artikel
Daerah

Tim Penilai IGA 2023 Verifikasi Beberapa Program Inovatif di Pamekasan

×

Tim Penilai IGA 2023 Verifikasi Beberapa Program Inovatif di Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Tim penilai saat memverifikasi di lapangan Desa Tagengser Laok, Kecamatan Waru. (dok. humas)

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Tim penilai Innovative Government Award (IGA) 2023 terjun langsung ke lapangan untuk melakukan verifikasi terkait beberapa program inovatif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (12/10/2023).

Tim penilai dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu mendatangi Desa Tagengser Laok, Kecamatan Waru untuk melakukan verifikasi langsung perihal program strategi pengembangan bibit sapi Madura secara simultan (sang sultan), dan program inovasi Siflin di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan.

BACA JUGA :
Pamekasan Memanas, Saksi Mandat PBB Diduga Dipukul Aparat saat Hendak Masuk ke Ruang Rekapitulasi

Tim penilai berangkat dari Hotel Azana Pamekasan sekitar pukul 08.00 WIB menuju Desa Tagengser Laok. Setibanya di desa tersebut mereka langsung disambut dengan musik tradisional Madura, yaitu musik yang biasa digunakan untuk mengiringi kontes sapi Sonok, dan kerapan sapi di Madura.

BACA JUGA :
Pembagian BLT Keluarga Ekstrem Miskin dan Honorer Kader Desa Wainyapu

Kemudian tim penilai langsung melakukan verifikasi terhadap pemilik sapi, penyuluh, kepala desa dan beberapa pihak terkait lainnya untuk memastikan program sang sultan benar-benar terealisasi. Verifikasi itu berlangsung sekitar satu jam.

Tim penilai kemudian melanjutkan perjalanan menuju kantor Dishub Pamekasan yang berlokasi di Jalan Bonorogo. Tim penilai juga melakukan verifikasi langsung perihal program inovasinya. Tamu dari Kemendagri itu disambut langsung oleh Kepala Dishub Pamekasan, Ajib Abdullah.

BACA JUGA :
Untuk Pedagang Kolpajung Nakal Tidak Ingin Direlokasi, Disperindag Sedang Atur Strategi

Usai verifikasi selesai, tim penilai melanjutkan perjalanan menuju Pendopo Bupati Pamekasan untuk makan siang bersama. Selanjutnya, tim penilai melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Sampang sekitar pukul 13.00 WIB.(WF)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.