Olahraga

Unggul di Adu Penalti, Kelurahan Kanigaran Juara Wali Kota Probolinggo Cup U-45

×

Unggul di Adu Penalti, Kelurahan Kanigaran Juara Wali Kota Probolinggo Cup U-45

Sebarkan artikel ini

Kota Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Trofi Wali Kota Cup U-45 akhirnya disabet Kelurahan Kanigaran setelah berhasil mengalahkan Kelurahan Mayangan melalui drama adu penalti. Dibuka secara resmi pada hari Minggu (23/7) lalu, final kompetisi sepak bola antar kelurahan, se-Kota Probolinggo ini diawali dengan perebutan juara 3 yang berhasil dimenangkan Kelurahan Kademangan.

Setelah itu barulah pertandingan babak utama dimulai. Di babak pertama, tim Kelurahan Mayangan maupun tim Kelurahan Kanigaran saling adu serang, tetapi skor tetap imbang 0-0. Lanjut di paruh waktu kedua, Kelurahan Mayangan berhasil mencetak poin terlebih dahulu, melalui gol yang diciptakan Herman. Skor 1-0 untuk Kelurahan Mayangan.

Namun, pencapaian ini tidak bertahan lama. Kelurahan Kanigaran berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol penalti tendangan Ahmad Junaedi. Hingga peluit panjang berbunyi, hasil akhir imbang 1-1.

BACA JUGA :
Kemeriahan Ulang Tahun ke-3 Grup Senam DWL Cianjur

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dari lima kesempatan tendangan, Kelurahan Mayangan berhasil mencetak tiga gol, sementara Kelurahan Kanigaran berhasil mencetak empat gol. Selisih unggul 1 gol inilah yang mengantarkan Kelurahan Kanigaran keluar sebagai pemenang kompetisi sepak bola U-45 Wali Kota Cup Tahun 2023.

Ditemui usai menyerahkan piala, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengaku terkesan dengan kesuksesan pertandingan. Bahkan dirinya meminta kepada askot PSSI untuk mengkader pemain-pemain sepak bola dan berencana menggelar laga serupa di bulan Desember depan. “Tentunya terus kita minta ke PSSI, terus untuk mengkader dan lain-lainnya, untuk acara Wali Kota Cup U-45 ini, insya Allah bulan Desember kita akan adakan lagi,” terang Habib Hadi.

BACA JUGA :
Plh. Sekda Rahuddin Harahap Kirim Sidimpuan FC ke Piala Soeratin Cup U-17 di Medan

Sementara itu, asisten pelatih Tim Kelurahan Kanigaran Hasyim, telah memprediksi bahwa tim binaannya bakal menjadi juara di kompetisi ini. “Sudah diprediksi dari depan menjadi juara untuk Kelurahan Kanigaran,” ungkap Hasyim di sela-sela selebrasi kemenangan tim yang dikenal dengan nama Nigeren itu.

Adapun hasil kompetisi sepak bola U-45 Wali Kota Cup Tahun 2023 adalah sebagai berikut. Juara 4 diraih oleh Kelurahan Kebonsari Kulon, mendapat piala serta uang pembinaan senilai 1 juta. Berikutnya, Juara 3, Kelurahan Kademangan mendapat piala serta uang pembinaan sebesar 2 juta. Selanjutnya, Juara 2, Kelurahan Mayangan mendapat piala dan uang pembinaan 3 juta. Juara pertama adalah Kelurahan Kanigaran mendapat piala serta uang pembinaan senilai 5 juta.

BACA JUGA :
Banggar Sampaikan Laporan Pembahasan RAPBD 2024

Untuk best player diberikan kepada Hermanto, pemain dari Kelurahan Kanigaran. Untuk pencetak top skor diraih oleh Pancaro, pemain dari Kelurahan Kanigaran. Juga hadir menyaksikan pertandingan di stadion antara lain Kapolres Probolinggo Kota Wadi Sa’bani, Ketua DPRD Abdul Mujib, Ketua Koni Kota Probolinggo Rahadian Juniardi, Ketua Askot PSSI Probolinggo Eko Purwanto, segenap staf ahli, kepala perangkat daerah serta camat di lingkungan pemkot. (*)
Pewarta : Sudarsono.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.