UPT Puskesmas Danau Marsabut Sipirok di Re-Akreditasi

banner 468x60

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu berharap dengan di Re-Akreditasinya Puskesmas Danau Marsabut tentu menjadi salah satu pendukung kemajuan bagi Tapsel.

“Dengan segala upaya telah kita tampilkan yang terbaik, untuk mencapai Akreditasi Paripurna,” sebutnya saat menyambut Tim Surveior atau Tim Penilai, di Aula Puskesmas Danau Marsabut, Kecamatan Sipirok pada Selasa (5/9).

Dolly menambahkan, penyediaan fasilitas kesehatan di daerahnya merupakan salah satu prioritas utama dalam pemerintahannya.

“Berkali-kali sudah saya sampaikan, wajahnya Bupati Tapsel adalah wajah pelayanan di Kabupaten. Wajah Bupati Tapsel adalah wajah kantor desa, sekolah, puskesmas, pustu, maka salah satu diantaranya yang terpenting adalah peningkatan kualitas pelayanan kesehatan seperti puskesmas ini,” sebut Dolly.

BACA JUGA :
Peringati HKN ke - 58, IDI Bondowoso Beri Layanan USG Gratis

Disisi lain, Plt Kadis Kesehatan Tapsel Mawarni Batubara mengatakan hasil Re-Akreditasi akan keluar setelah empat belas hari atau dua minggu penilaian.

“Tim Penyurvei bekerja selama tiga hari, dari tanggal 4 – 6 September 2023, dan hasil yang didapat oleh tim penyurvei dilapangan akan dibawa ke Kementerian Kesehatan RI, dan nantinya Kemenkes RI lah yang akan mengeluarkan hasilnya,” terang Mawarni.

Mawarni mengucapkan terima kasih kepada lintas sektoral yang telah mendukung pihaknya selama tim Penyurvei melakukan penilaian di lapangan.

“Terima kasih kepada semua elemen yang telah mendukung berjalannya penilaian ini, terkhusus kepada Pak Bupati Tapsel yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada kami,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Rajut Keakraban, Forkopimda Tapsel Adakan "Rap Mangopi" Bersama Masyarakat Batang Angkola Narobi

Adapun Tim Penyurvei dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP) yang berkedudukan di Jakarta.

Tim Penyurvei terdiri dari dua orang yakni, drg. Afiansyah M.Kes (TKSD UKM) sebagai Ketua dan dr. Hesti Despita Siregar, MKM., Sp. KKLP (TKPP) sebagai Anggota, yang keduanya memberi pujian kepada Puskesmas Danau Marsabut.

“Dari sisi gedung sudah memenuhi penilaian yakni sudah dua lantai, kemudian dokumen kelengkapannya sangat bagus, begitu juga SDM nya, saya jarang memuji, tapi ini kenyataan,” ungkap Afiansyah.

BACA JUGA :
Ganjar Resmikan Lab Stem Cell di Solo, Pasien Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

Afiansyah menambahkan, dengan fakta dilapangan, semoga puskesmas mendapat akreditasi paripurna nantinya. “Tinggal melengkapi sedikit lagi, sementara yang lainnya semua bagus, dan semoga ini sesuai dengan harapan bersama,” katanya.

Di penghujung acara, Bupati bersama Kepala Dinas, Camat, Forkopimcam Sipirok, sejumlah pegawai Dinas Kesehatan maupun Puskesmas setempat, Tokoh Masyarakat Danau Marsabut, beserta Kepala Desa/Lurah dan masyarakat wilayah kerja Puskesmas Danau Marsabut melakukan penandatanganan atas dukungan pelaksanaan Re-Akreditasi tersebut. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!