Pemerintahan

Wali Kota Padangsidimpuan Dampingi TP PKK Provsu Monitoring Kelurahan Wek IV Sebagai Binaan UP2K

×

Wali Kota Padangsidimpuan Dampingi TP PKK Provsu Monitoring Kelurahan Wek IV Sebagai Binaan UP2K

Sebarkan artikel ini

Padangsidimpuan, BULETIN.CO.ID – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM mendampingi Tim dari TP. PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dalam rangka monitoring dan penilaian Desa Binaan Pelaksana UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK Tingkat Provsu Tahun 2023 di Kelurahan Wek IV, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Selasa 20/06/2023

Lurah Wek IV Sri Dewi Harahap, S.Sos menyampaikan bahwa kunjungan Tim Monitoring TP. PKK Provsu akan menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan dan peningkatan ekonomi keluarga melalui program UP2K PKK. Disampaikan, bahwa program ini sangat bermanfaat dan semoga dapat dirasakan masyarakat.

BACA JUGA :
Wabup Tapsel Sebut Pers Sebagai Penyempurna Empat Pilar Demokrasi

Diawal sambutannya Wako Irsan mengucapkan selamat datang di Kota Padangsidimpuan tim monitoring PKK Provsu dan rombongan yang hadir.

Walikota berharap melalui lomba UP2K-PKK ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, diharapkan dapat mendorong inovasi produk unggulan dan menumbuhkan wirausaha baru serta mandiri.

Tahun ini, Padangsidimpuan akan mengikuti lomba Desa/kelurahan Binaan Tingkat Provsu pada 3 kategori, yakni Kelurahan Wek IV kategori UP2K PKK, Kelurahan Hanopan kategori tertib administrasi dan Desa Sabungan Sipabangun kategori PAAR. Wako berharap Desa/Kelurahan Binaan yang mengikuti lomba ini dapat memperoleh hasil yang terbaik.

BACA JUGA :
Bank Sumut Gelar Sosialisasi Penggunaan KKPD Kepada Seluruh SKPD di Padangsidimpuan

Sebelumnya Ketua TP. PKK Padangsidimpuan Ny. Derliana Irsan Efendi melalui Wakil Ketua 2 Ny. Masroini Letnan Dalimunthe mengajak seluruh elemen untuk terus membangun dan bersama – sama bergerak menjalankan fungsinya sebagai penyuluh, motivator dan fasilitator dalam peningkatan kesejahteraan serta perbaikan ekonomi masyarakat.

“Kami (TP. PKK Padangsidimpuan masih terus berbenah untuk fokus dalam upaya pemberdayaan, melakukan inovasi terhadap program – program yang menyentuh langsung ke masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua TP. PKK Provsu Ny. Nawal Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Ketua Tim Monitoring Ny. Azizah Lubis mengatakan, monitoring ini merupakan salah satu agenda penting yang dilaksanakan PKK melalui 10 program pokok PKK.

BACA JUGA :
Wali Kota Irsan Hadiri Pelantikan PCNU Kota Padangsidimpuan Masa Khidmat 2022-2027

“Kegiatan monitoring dilaksanakan di Desa dan Kelurahan pelaksanaan terbaik kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang menjadi binaan PKK Kabupaten dan Kota serta PKK Kecamatan,” ucapnya.

Hadir dalam monitoring tersebut, Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan, Kadis Kominfo, Kadis PMK, Kadis PP & Dalduk, Kaban Bapelitbangda, Camat Padangsidimpuan Utara serta tamu undangan lainnya. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.