Daerah

Warga Tapen Bondowoso Keluhkan Pelayanan dan Tarif PDAM

×

Warga Tapen Bondowoso Keluhkan Pelayanan dan Tarif PDAM

Sebarkan artikel ini
Bondowoso
Foto : Ilustrasi

Bondowoso, BULETIN.CO.ID – Air merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari, Sementara aliran air bersih PDAM di Desa Wonokusumo Kecamatan Tapen Kab. Bondowoso sering mengering. Rabu, 15/3/2023.

Terhitung dari Tanggal 14 Maret pagi hingga 15 Maret sore saluran air dari PDAM belum mengalir.

Kekecewaan diungkapkan Arik (31) Warga Wonokusumo ia merasa kecewa dengan pelayanan PDAM setempat.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso ungkapkan Bela Sungkawa untuk Letda Suwarno Bersama Ibu Fitriana Suhendra Chipta

“Kebutuhan air sangat dibutuhkan untuk memasak dan lainnya, kok bisa PDAM mengering begini, ini sudah dari kemarin, kasian warga yang bergantung usahanya ke air.” Ungkapnya.

“Selain itu, saya dan tetangga sekitar juga mengeluh dengan kenaikan tarif tanpa alasan yang jelas, contohnya dibulan Februari kemarin, tarif mengalami kenaikan yang signifikan, hingga dua kali lipat, kalau pelayanan bagus sih tidak apa-apa”. Tambahnya.

BACA JUGA :
PMII Pertanyakan Keseriusan APH Menindak Mafia Pupuk di Bondowoso

Sementara Kepala PDAM Sukosari Sucipno dihubungi melalui via WhatsApp menyampaikan bahwa telah terjadi kerusakan saluran air dibeberapa tempat.

“Kemarin ada perbaikan pipa 100 sampai malam sampai sekarang masih berlanjut, yang masalah sekarang daerah sukowangkit.” Ujarnya.

“Kalau kebawah sudah bagus tadi sudah kami dicek, kami butuh nomor pelanggannya, agar kita bisa menangani”. Tambahnya.

BACA JUGA :
Sekretaris BPSDM PDDTT Kemendes Tekankan Optimalisasi Potensi Dana Desa

Hingga berita ini tayang air tetap tidak berfungsi, warga sekitar meminta kepada Pemerintah Daerah untuk segera memberi solusi terkait kesulitan air bersih di Daerah tersebut.(Nang)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.