Pemerintahan

Wawako Padangsidimpuan Upacara Pembukaan TMMD ke-117 Tahun 2023 di Wilayah Kodim 0212/TS

×

Wawako Padangsidimpuan Upacara Pembukaan TMMD ke-117 Tahun 2023 di Wilayah Kodim 0212/TS

Sebarkan artikel ini

Padangsidimpuan, BULETIN.CO.ID – TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD kembali gelar dengan membangun dan membuka badan jalan sepanjang 8.200 meter, lebar 8 meter guna membebaskan sejumlah pemukiman masyarakat antara Desa Sitaratoit dengan Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu 12/07/2023

Dansatgas TMMD ke-117 tahun 2023 diwilayah Kodim 0212 Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan bahwa TNI hadir bersama masyarakat dengan tema “sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat semakin kuat”.

Lanjut Letkol Inf Amrizal Nasution adapun sasaran fisik dari kegiatan TMMD Ke-117 Kodim 0212/TS meliputi pekerjaan pembangunan dan pembukaan badan Jalan ukuran 8.200 meter x 8 meter, penggalian parit tanah pinggiran badan jalan sepanjang 8.200 meter x 80 cm x 1 meter, perkerasan badan jalan (Telford) ukuran 317 meter x 4 meter x 15 cm, pembangunan Jembatan berukuran 6 x 5,50 m (8 unit), ucapnya.

BACA JUGA :
Pertuni Tapsel Ingin Bermartabat, Mahmud Lubis Bangga dan Pinta Investor Mendukung

Sementara itu Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan bahwabTMMD ke-117 tahun 2023 di wilayah Kodim 0212/TS yang sedang dilaksanakan ini guna memperlancar transportasi darat dari Desa Sitaratoit dengan Kelurahan Sitinjak, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara (Sumut) yang melintasi sejumlah desa di Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

BACA JUGA :
Bupati Tapsel Turut Belasungkawa Atas Korban Hanyut Rombongan Pemudik

Program serta kegiatan TMMD ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat serta dan berharap berkembang secara dinamis nantinya, kerjasama TNI bersama pemerintah daerah sinergitas, dan koordinasi yang baik menjadi kunci kesuksesan program TMMD, kata Dolly.

“Hadirnya TNI di desa semakin dicintai masyarakat dengan membawah program mensejahterakan masyarakat,” harapnya.

Sementara ada kegiatan non fisik, tambah Bupati Tapsel Dolly Pasaribu untuk berkolaborasi bersama pemerintah daerah seperti penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan/sosialisasi Pertanian, penyuluhan/sosialisasi Pendidikan, penyuluhan/sosialisasi Hukum dan Kamtibmas, penyuluhan/sosialisasi Narkoba, penyuluhan/sosialisasi KB Kesehatan, penyuluhan/sosialisasi lingkungan hidup, dan penyuluhan/sosialisasi Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM.

BACA JUGA :
Wakil Walikota Padangsidimpuan Buka Acara Focus Group Discussion

Usai upacara pembukaan TMMD Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, MM yang hadir pada kegiatan tersebut menyatakan turut mendukung TMMD ke 117 ini.

Menurutnya, TNI dikenal sangat dekat dengan rakyat, menyatu dan melebur dengan masyarakat, membangun semangat nasionalisme dan menghidupkan budaya gotong royong. Ini adalah salahsatu wujud pembinaan teritorial dan merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Daerah dan TNI. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.