Politik

Yel-yel NasDem Serempak Membahana di Bumi Sipirok Narobi Tapsel

×

Yel-yel NasDem Serempak Membahana di Bumi Sipirok Narobi Tapsel

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Kolaborasi bacaleg formasi 212 Partai NasDem lakukan silaturahmi dan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 terhadap warga Sipirok sekitarnya. Acara sosialisasi sekaligus silaturahmi dalam rangka memperkenalkan bacaleg Partai NasDem DPRD Tapanuli Selatan 1, bacaleg DPRD Sumatera Utara 7 dan bacaleg DPR RI Sumatera Utara 2 terhadap ratusan warga yang hadir, di Dusun Saba Siala, Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok, Provinsi Sumatera Utara, Senin 11/09/2023.

Acara itu dihadiri bacaleg Partai NasDem DPR RI Sumut 2 Ririn Subriana Pasaribu, bacaleg Partai NasDem DPRD Sumut 7 H. Roby Agusman Harahap, SH, beserta jajarannya, bacaleg Partai NasDem DPRD Tapsel 1 Drs. H. Endar Sakti Pane, tim pemenangan bacaleg 212 dan ratusan warga Sipirok dan sekitarnya..

Teriakan Anies Baswedan Presiden, Roby Agusman Harahap DPRD Sumut, Ririn Subriana Pasaribu DPR RI, Endar Sakti Pane DPRD Tapsel dan Partai NasDem bersatu, berjuang, menang secara spontan dan serempak terdengar membahana di Bumi Sipirok Narobi.

Dalam sambutannya, bacaleg DPRD Sumut 7 H. Roby Agusman Harahap, SH, sampaikan hadirin yang hadir pasti masih ingat dan kenal baik dengan dia. Pasalnya, masih hangat di ingatan warga Tapsel momen dia ikut dalam kontestasi Pilkada Tapsel 2019 kemarin.

“Belum berkesempatan menang dalam kontestasi kemarin, adalah awal kebangkitan kita hari ini. Aha nadi gondangkon ni halak, akkon i do hita tortorkon ( apa yang di gendangkan orang lain akan kita sambut dengan tari-tarian). Maksudnya, kita telah siap dengan segala kemampuan yang kita miliki untuk mencapai keberhasilan, “ungkap Roby.

Selain bacaleg nomor urut 1 DPRD Sumut 7 Partai NasDem, Roby Agusman Harahap sebagai Ketua DPD Partai NasDem Padangsidimpuan ini memohon kepada hadirin bentuk doa dan dukungan, sehingga nanti pihaknya sukses mengikuti pesta demokrasi tersebut. Dia optimis apabila itu terjadi, pihaknya akan mampu berbuat banyak untuk kemaslahatan masyarakat.

“Tanpa adanya dukungan semua pihak, perjuangan kami akan terasa berat. Kami optimis saudara-saudari yang hadir di sini akan menentukan pilihan untuk membawa semangat perubahan kearah yang lebih positif di kota tercinta kita ini, tentunya dengan cara bersama kita untuk satu semangat memenangkan Pemilu 2024 mendatang, “pungkas Roby Agusman Harahap.

Bacaleg nomor urut 2 Partai NasDem DPR RI Sumut 2, Ririn Subriana Pasaribu yang juga keponakan kandung Bupati Tapanuli Tengah Periode 2017-2022 Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya sampaikan rasa terimakasih terhadap hadirin yang tingkat kehadirannya cukup signifikan. Dia merasa terharu atas sambutan hangat dan antusias warga kepada pihaknya dalam acara silaturahmi tersebut.

“Terimakasih semuanya, saya beritahukan bahwa saya diamanahkan Partai NasDem sebagai bacaleg DPR RI dapil Sumut 2. Jika masyarakat memberikan amanah dan dukungan kepadaku nantinya hingga terpilih bekerja untuk rakyat di Senayan sana, tentunya sebagai perpanjangan tangan konstituen saya akan amanah memperjuangkan aspirasi masyarakat secara menyeluruh, baik warga dapil 2 Sumut pada khususnya maupun warga Sumut pada umumnya, “tandas Ririn Subriana Pasaribu.

Di hari yang sama, bacaleg Partai NasDem nomor urut 2 DPRD Tapanuli Selatan 1 Drs. H. Endar Sakti Pane menyampaikan kepada wartawan, dia akan berjuang bersama bacaleg dapil 1 lainnya untuk memenangkan Partai NasDem di Sipirok sekitarnya. Menurut dia, pihaknya telah mempersiapkan tindakan dan strategi khusus untuk merebut hati masyarakat dengan cara yang fair.

“Seandainya Pemilu dilaksanakan hari ini, tentunya kami sudah siap untuk berkompetisi. Semangat restorasi terlihat sesuai untuk daerah ini dan wilayah lainnya. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi untuk perubahan positif, “terangnya.

Endar Sakti Pane juga menceritakan kepada hadirin makna kolaborasi bacaleg formasi 212 terhadap warga yang hadir. Menurutnya, formasi tersebut merupakan kesatuan tegak lurus dari tingkat daerah hingga tingkat pusat.

“Formasi bacaleg 212 mempunyai makna, nomor urut 2 Ririn untuk DPR RI, nomor urut 1 Roby untuk DPRD Sumut, dan nomor urut 2 Endar untuk DPRD Tapsel. Sehingga apabila dijumlahkan 2 ditambah 1 ditambah 2 sama dengan 5. Artinya kolaborasi tersebut mencerminkan nomor urut peserta Partai NasDem pada pemilu 2024 mendatang, “papar Endar.

Terakhir Endar Sakti Pane harap pemilih lebih bijak dalam menentukan pilihan pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, hasil dari pilihan itu merupakan corong aspirasi masyarakat di masa yang akan datang.

“Tentukan pilihan dengan tepat, hita do sannari hita do atcogot hita do haduan ( kita sekarang kita besok kita yang akan datang). Masa depan tergantung apa yang kita rencanakan hari ini. Perubahan takkan terjadi kalau tidak kita mulai dari diri sendiri, “pungkas Drs. H. Endar Sakti Pane. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!