Scroll untuk baca artikel
Polri

72 Personil Polres Pamekasan Naik Pangkat, Diguyur Hujan dan Disiram Air Kembang

×

72 Personil Polres Pamekasan Naik Pangkat, Diguyur Hujan dan Disiram Air Kembang

Sebarkan artikel ini
Foto : Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan saat menyiram air kembang kepada personil yang naik pangkat.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, pimpin langsung giat Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Januari 2024, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pamekasan, Rabu (03/01/2024).

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, mengatakan kenaikan pangkat di lingkungan Polri merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari organisasi terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian terhadap tugas dengan baik.

“Kenaikan pangkat bagi seseorang anggota polri memiliki konsekuensi yang besar karena semakin tinggi pangkat seseorang semakin besar dan berat pula tanggung jawabnya,” ucap Kapolres Pamekasan.

BACA JUGA :
Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-77, Dandim 0826/Pamekasan : Semoga Sinergitas TNI-Polri Tetap Terjaga

Hal ini juga merupakan proses dinamika berorganisasi, dengan naik pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan anggota polri akan semakin matang dan profesional dalam memotivasi dan meningkatkan kinerja menghadapi tantangan tugas yang senantiasa berkembang terus seiring dengan perkembangan zaman.

“kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal 1 januari 2023 yang dilaksanakan pada hari ini berjumlah 72 personil Polri terdiri dari Bintara dan Perwira,” imbuh Kapolres Pamekasan,

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Pamekasan mengucapkan selamat kepada ibu-ibu Bhayangkari atas kenaikan pangkat suaminya, yang mana Bhayangkari sebagai pendamping suami dapat mendampingi dan memotivasi suami.

BACA JUGA :
Kapolres Probolinggo Kota Cek dan Resmikan Palang Pintu Perlintasan Rel KA Swadaya Masyarakat di Desa Banjarsari

Usai kegiatan upacara Korp Raport dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pamekasan didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pamekasan dan diberikan kepada perwakilan personil yang paling senior dan Junior dengan didampingi Ibu Bhayangkari, hal tersebut sebagai sebagai wujud rasa syukur dan bentuk penghargaan atas kenaikan pangkat yang telah diraih.

Hujan deras mengiringi Prosesi  Siram Air Kembang, dan Kapolres Pamekasan beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pamekasan, menyiramkan air kembang kepada perwakilan personil yang naik pangkat. Siram air kembang merupakan sebuah tradisi yang selalu dilaksanakan agar memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat sehingga menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan diemban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada anggota lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.