Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

94 PPPK Tenaga Kesehatan di Probolinggo Terima SK Pengangkatan

×

94 PPPK Tenaga Kesehatan di Probolinggo Terima SK Pengangkatan

Sebarkan artikel ini

Kota Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Pemerintah Kota Probolinggo kembali mendapatkan tambahan pegawai baru. Kali ini untuk bidang kesehatan. Hal tersebut diketahui dalam seremonial penyerahan Surat Keputusan Wali Kota Probolinggo bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022 yang dilaksanakan pada hari Rabu (31/5) pagi di Gedung Paseban Sena.

Tercatat, sebanyak 94 orang dilantik langsung oleh Sekda Ninik Ira Wibawati untuk menjadi bagian dari ASN Pemkot Probolinggo itu. Dari jumlah tersebut, 26 orang adalah pegawai laki-laki dan 68 orang pegawai perempuan. Mereka menempati berbagai jabatan diantaranya sebagai nutrisionis, apoteker, bidan, perawat, perekam medis dan sanitarian.

BACA JUGA :
Heboh..!! Seorang Pria di Probolinggo Ditemukan Gantung Diri Dirumahnya

Mewakili Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Sekda Ninik mengatakan bahwa rekrutmen PPPK ini merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan SDM yang berkompeten. “Pengangkatan PPPK tenaga kesehatan ini adalah salah satu upaya pemerintah Kota Probolinggo untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan dari tenaga-tenaga yang berkompeten di bidangnya,” terang Sekda Ninik dalam sambutannya.

Selanjutnya, Sekda Ninik juga berpesan kepada seluruh PPPK Formasi Tahun 2022 itu untuk tetap menjaga amanah sebagai pelayan masyarakat. “Harus menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik, yaitu profesi pengabdian yang utamanya melayani masyarakat, sehingga harus siap melayani dan bukan dilayani,” pesannya.

BACA JUGA :
Pemkab Probolinggo Gelar Rakorev Capaian Kinerja Dan Realisasi Anggaran Tribulan I Tahun 2024

Perasaan bahagia dan bangga diungkapkan oleh salah seorang pegawai yang dilantik Desta Probo Wasiso. “Perasaan pertama yaitu sangat senang sekali. Alhamdulilah selama pengabdian di instansi Kota Probolinggo ini membuahkan hasil yang luar biasa, karena menurut saya ini adalah perjuangan buat kita yang sudah lama menjadi PTT, beribu-ribu terima kasih terutama pada Allah SWT memberikan anugerah kepada kita dan doa dari orang tua, kerabat, keluarga serta teman-teman tentunya saya bisa menjadi lebih baik lagi dengan amanah ini dan tetap semangat dalam bertugas mengabdi negara, ” terang Nutrisionis yang mengabdi di Puskesmas Kedopok itu.

BACA JUGA :
Ukur NTPI, Wali Kota Probolinggo Berharap Pembudidaya Ikan Bisa Mandiri

Usai seremonial penyerahan surat keputusan pengangkatan PPPK, agenda berlanjut dengan sosialisasi sistem informasi kepegawaian dari tim Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Probolinggo. Juga hadir di lokasi acara, Plt. Kepala BKPSDM Wahju Ratnawati, Plt. Direktur UOBK RSUD dr. Moh Saleh Abraar HS Kuddah dan perwakilan Dinkes P2KB. (*)
Pewarta : Sudarsono.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.