Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Annisa Zhafarina Perkenalkan Pimpinan Baru Madura United FC, Richard Erlangga

×

Annisa Zhafarina Perkenalkan Pimpinan Baru Madura United FC, Richard Erlangga

Sebarkan artikel ini
Madura United
Foto : CEO Madura United, Annisa Zhafarina Qosasi (kiri) memperkenalkan Pelaksana Presiden Madura United, Richard Erlangga (kanan).(dok. Madura United)

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – CEO Madura United, Annisa Zhafarina secara resmi memperkenalkan pelaksana presiden club di Madura United, Richard Erlangga. 

Kepastian itu didapat setelah tim Madura United yang berjuluk tim Laskar Sape Kerrap mengumumkan secara resmi Richard Erlangga menjadi pelaksana presiden Madura United. Rabu (06/12/2023).

Diketahui, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung dalam kasus korupsi menara BTS Kominfo, pada 3 November 2023. Masalah tersebut membuat Madura United membutuhkan sosok pengganti sementara pelaksana Presiden Klub Madura United.

“Mbak Annisa Zhafarina Qosasi selaku CEO Madura United secara resmi memperkenalkan Bapak Richard Erlangga sebagai Pelaksana Presiden Klub (Acting Club President) di Madura United FC,” kata Ferdiansyah Alifurrahman, Media Officer Madura United dikutip dari situs Madura United.

BACA JUGA :
Tour de Borobudur Dimulai, Goweser Berharap Pengganti Ganjar Bisa Lanjutkan Event Keren Ini

Ferdiansyah Alifurrahman, Media Officer Madura United, mengungkapkan alasan memilih Rechard Erlangga sebagai pelaksana Presiden Klub karena Rechard bukanlah sosok asing di klub ini. 

“Bang Richard, demikian beliau akrab disapa, bukanlah sosok asing di klub ini, sebelumnya beliau menjabat sebagai Komisaris Utama di perusahaan pengelola Madura United FC selama setahun terakhir,” kata Ferdiansyah.

Selain itu, keputusan mengangkat Richard menjadi Pelaksana Presiden Madura United kata Ferdiansyah sudah melalui rapat internal manajemen klub.

BACA JUGA :
Plh. Sekda Rahuddin Harahap Kirim Sidimpuan FC ke Piala Soeratin Cup U-17 di Medan

“Penunjukan Bang Richard dilakukan setelah melalui diskusi intens dengan seluruh manajemen klub. Penunjukan ini tidak bertepuk sebelah tangan, karena ternyata bang Richard menerima amanah sebagai leader di klub ini sebagai bagian dari usaha berkelanjutan memajukan klub,” imbuh Ferdiansyah.

Setelah Resmi menjabat sebagai Pelaksana Presiden Madura, Rechard langsung memperkenalkan dua pemain asing yang baru direkrut dari Negeri Samba yaitu Frigeri yang berposisi penjaga gawang dan Delberto yang bermain di posisi striker.

“Selanjutnya, Bang Richard juga memperkenalkan dua rekrutan pemain asing baru asal Brasil yaitu Lucas Frigeri yang berposisi sebagai Penjaga Gawang dan Dalberto sebagai Penyerang untuk membantu tim mengarungi sisa paruh musim kompetisi,” ucap Ferdiansyah.

BACA JUGA :
Ditemani Putra Tercinta, Bupati Tapsel Nonton Pertandingan Final Bola Voli

“Beliau juga memperkenalkan 2 pemain lokal baru yang didatangkan untuk memperkaya kedalaman skuad yang sudah ada, yakni Lerby Eliandry dan Riyatno Abiyoso,” lanjutnya.

Dengan kedatangan pemain baru tersebut, Madura United FC optimistis dapat bangkit kembali ke trek yang diinginkan oleh seluruh fans setia pada sisa musim kompetisi Liga 1 2023/2024.(WF)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.