Pemerintahan

Apkasi Otonomi Expo 2023, Wapres RI Kunjungi Stand Pemkab Tapsel

×

Apkasi Otonomi Expo 2023, Wapres RI Kunjungi Stand Pemkab Tapsel

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin mengunjungi stand milik Pemerintah Kabupaten Tapsel, pada Apkasi Otonomi Expo 2023, di Hall 3 dan 3A Indonesia Exhibition Convention (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/7).

Pada kunjungannya ke stand Pemkab Tapsel, Wapres RI KH Ma’ruf Amin disambut hangat oleh Bupati Tapsel Dolly Pasaribu bersama Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Ny Rosalina Dolly Pasaribu.

Disitu Wapres melihat secara dekat produk unggulan Kabupaten Tapsel yang berada diluar maupun yang ada didalam etalase, kemudian Wapres menanyakan ke Bupati Tapsel. Kata Wapres ke Bupati, khas apa yang ada di stand Pemkab Tapsel ini dan di jawab pak Bupati, Kopi Arabika Sipirok pak Kyai.

BACA JUGA :
Rosalina Ajak Kader Muslimat NU Untuk Sama-Sama Berkontribusi Dalam Pembangunan SDM yang Berkualitas dan Sehat

Lanjut Dolly, selain produk kopi, Pemkab Tapsel juga memamerkan produk lainnya seperti, tenun, ulos, manik-manik, keripik-keripik dari olahan salak, sirup salak, gula semut dan lain sebagainya pak Kyai, ucap Dolly dengan santunnya.

BACA JUGA :
Bupati Tapsel Ajak PNS-ASN Sisihkan Rezeki Untuk Berkurban

Kemudian dihadapan Wapres, Bupati juga membeberkan peluang serta potensi investasi di Kabupaten Tapsel. Mulai dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan, kerajinan, dan parawisata.

Wapres pun nampak menyimak dengan baik apa yang disampaikan Bupati dan menanggapinya dengan menyemangati agar terus ditingkatkan produk unggulan UMKM yang ada di daerah Tapanuli Selatan begitu juga disektor lainnya agar lebih dikenal masyarakat luas.

Kata Wapres, bahwa Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 ini merupakan even tahunan yang digelar dalam rangka memfasilitasi daerah untuk mempromosikan sektor perdagangan, pariwisata dan investasi guna meningkatkan perekonomian daerah.

BACA JUGA :
Pemkab Tapsel Latih BKMT Menuju Koperasi Syari'ah

Selain itu, Expo ini juga menjadi ajang bagi perusahaan-perusahaan swasta, nasional dan multinasional untuk menjalin jejaring bisnis dengan pemerintah daerah, terutama pemerintah kabupaten, ungkap Wapres.

Adapun Expo ini diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 20 sampai 23 Juli 2023 mendatang. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.