web tracker
Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bentuk Tanggung Jawab, Babinsa Koramil 0822/01 Garap Rutilahu Selesai 100%

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID – Sebanyak 10 unit rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu ) yang digarap oleh Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso saat ini sudah mencapai 100%.

Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Kav Andoko Rabu mengatakan, “Program Rutilahu kerjasama Kodam V/Brawijaya dan Pemprov. Jatim tahun ini Koramil 01 Bondowoso mendapat alokasi Rehab 10 unit dari keseluruhan yang digarap Kodim 0822/Bondowoso.

Baca Juga:  Oknum Guru Honorer di Bondowoso Ditangkap Polisi, Ini Penyebabnya

Ke-10 unit ini keperuntukannya warga kurang mampu yang tersebar Desa binaan Koramil 0822/01 Bondowoso atau wilayah Kecamatan Kota. Tujuannya untuk meningkatkan standar hidup layak utamanya kebutuhan papan (perumahan) bagi keluarga kurang mampu,” katanya.

Lebih lanjut, Kapten Andoko, mengungkapkan, “Pengerjaan renovasi Rutilahu tersebut dilakukan para Babinsa setempat dibantu Babinsa lainnya bersama warga penerima bantuan, ada juga yang dibantu tetangga sekitar.

Baca Juga:  Tuntas Susun Modul Ajar, Guru Bahasa Indonesia SMP Bondowoso Siap Sambut Tahun Pelajaran Baru

Pengerjaannya setiap hari dilakukan Babinsa setempat dibantu Babinsa lainnya yang tidak mendapat alokasi rehab Rutilahu, dan Alhamdulillah kini sudah selesai semuanya,” pungkas Kapten Kav Andoko.

Baca Juga:  Peringati HKN ke - 58, IDI Bondowoso Beri Layanan USG Gratis

Sementara pantauan dilapangan, sehari sebelum berita ini ditulis tampak Babinsa Tamansari Koptu Ferdi Hariyanto dan Serda Imam serta warga setempat bahu membahu bergotongroyong mengerjakan rehab rumah Bu Sunaida Rt. 08 Kel. Tamansari Bondowoso. ( Red )

Share: