Daerah

Bupati Pamekasan Sabet Penghargaan Sebagai Tokoh Pembina Koperasi Terbaik

×

Bupati Pamekasan Sabet Penghargaan Sebagai Tokoh Pembina Koperasi Terbaik

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat menerima penghargaan dari DEKOPIN RI di Jakarta.

Pamekasan, BULETIN.CO.IDBupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam meraih penghargaan dari Dewan Koperasi Nasional (Dekopin) RI sebagai tokoh pembina koperasi terbaik di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah berpartisipasi mendorong pertumbuhan ekonomi melalui koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Sebab, koperasi dan UKM menjadi salah satu elemen terkecil penggerak ekonomi di tataran bawah.

BACA JUGA :
Agar TNI Semakin Dekat dengan Masyarakat, Babinsa Desa Sana Daja, Pamekasan Bantu Warga Bajak Sawah Gunakan Sapi

“Terima kasih kepada wabup, sekda, forkopimda dan semua kepala OPD (organisasi perangkat daerah), camat, kepala desa, lurah, teman teman media dan semua elemen masyarakat,” kata bupati usai menerima penghargaan tersebut.

Menurutnya, penghargaan itu bukan target utama dari realisasi program di bidang peningkatan ekonomi, melainkan bonus dari sederet capaian yang telah dilakukan selama ini. Termasuk bantuan permodalan kepala para pelaku UMKM dengan bunga nol persen selama satu tahun.

BACA JUGA :
Bupati Pamekasan ajak Pemdes Berkolaborasi Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Pihaknya telah melaksanakan program wira usaha baru (WUB) dengan target sepuluh ribu selama kepemimpinannya. Program itu menfasilitasi masyarakat dengan memberikan pelatihan usaha gratis, bantuan modal dengan bunga nol persen, bantuan alat produksi, hingga fasilitasi pemasarannya.

“Penghrgaan dari dekopin pusat ini sebagai penghotmatan kepada pelaku koperasi, UMKM dan semua masyarakat Pamekasan,” ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi melalui program yang selama ini telah berjalan. Tidak hanya mendapat apresiasi dari berbagai instansi pemerintahan dan swasta, program tersebut benar-benar telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

BACA JUGA :
Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Pamekasan, Bupati Baddrut Tamam Lantik Pejabat Tinggi di Sentra PKL

“Komitmen menjadikan koperasi sebagai mitra UMKM, pinjaman dengan skema bunga 0% untuk UMKM dan pembinaan koperasi,” pungkasnya.(WN)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.