Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Bupati Tapsel Beri Santunan Ke Anak Berkebutuhan Khusus

×

Bupati Tapsel Beri Santunan Ke Anak Berkebutuhan Khusus

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu memberikan santunan kepada anak berkebutuhan khusus Arham Mumtaz di Desa Sorik, Kecamatan Batang Angkola, Selasa (21/11).

Saat penyerahan santunan Bupati di dampingi Camat Batang Angkola, Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan kades setempat.

Penyerahan santunan itu dilakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat melalui media sosial tiktok. Menanggapi hal itu Bupati langsung datang mengunjungi rumah kediaman Arham Mumtaz yang saat ini berumur 2 tahun lebih.

BACA JUGA :
Bupati Dolly Pasaribu Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar MUI Tapsel

Tiba dilokasi, Bupati langsung menjumpai Arham Mumtaz dan menyerahkan santunan berupa uang tunai dan kata Bupati, semoga uang tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Disitu Bupati juga memberikan akta kelahiran dan kartu keluarga.

Menurut laporan masyarakat, bahwa kondisi Arham Mumtaz (anak disabilitas) diketahui belum memiliki kartu keluarga dan akta kelahiran, dari situ Bupati tahu bahwa kondisi Arham perlu perhatian khusus. Diketahui saat usia 10 bulan Arham ditinggalkan sang ibu dan kini tinggal bersama neneknya Lanna Hera. Kedua orang tuanya telah bercerai dan tinggal di Kota Medan.

BACA JUGA :
Bupati Pulau Taliabu Terima Piangam Penghargaan SIWO dari PWI Pusat

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pintu Padang Evalesrina Asrin Siregar, MKM mengatakan bahwa pihaknya setiap hari memberikan makanan tambahan dengan varian berbeda berupa susu, dan bubur sesuai nutrisi yang diperlukan Arham.

Sedangkan, Lanna Hera Nenek dari Arham Mumtaz mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu beserta dinas terkait yang telah memberikan santunan, kartu keluarga dan akta kelahiran kepada Arham Mumtaz, ucapnya dengan penuh haru.

BACA JUGA :
Bupati Salwa Menggelar Halal Bihalal bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Bondowoso

Di akhir kunjungannya Bupati Tapsel meninjau langsung dan menyapa anak-anak SDN Swasta 100620 Muhammadiyah Sorik yang kebetulan dilalui dan sekaligus memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membeli net bulutangkis kepada anak-anak yang sedang berolahraga. ( Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.