Religi

Bupati Tapsel dan Ketua TP PKK Sholat Idul Adha di Arse

×

Bupati Tapsel dan Ketua TP PKK Sholat Idul Adha di Arse

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu, dan Ketua TP PKK, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, memilih Kecamatan Arse untuk melaksanakan salat ‘Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada, Kamis (29/6) pagi.

Lapangan Sepak Bola Kantor Camat Arse, menjadi lokasi pelaksanaan salat ‘Idul Adha. Turut hadir, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag, Camat beserta Forkopimcam Arse dan seluruh jamaah salat ‘Idul Adha.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat Hari Raya ‘Idul Adha 1444 Hijriah. Ia berharap pada momentum ‘Idul Adha tahun ini, masyarakat Tapsel semakin banyak yang berkurban dan selalu dalam keadaan sehat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah yang ikut salat ‘Idul Adha di Kecamatan Arse dan sekitarnya yang telah datang meringankan langkah masing-masing untuk melaksanakan salat ‘Ied bersama.

BACA JUGA :
Pemkab Tapsel Dukung Sekolah-sekolah Raih Penghargaan Adiwiyata

Di tahun-tahun sebelumnya, Bupati salat dan berkurban di Kecamatan Angkola Muaratais dan menyebar hewan Kurban di seputar Kecamatan Batang Angkola dan Sayur Matinggi. Lalu, Kecamatan Angkola Selatan, Batang Toru, dan Angkola Barat.

Untuk tahun ini, Bupati menyebar hewan Kurban di Kecamatan Arse, Sipirok, dan Angkola Timur. Dalam kesempatan itu, ia meminta kepada masyarakat untuk menjaga kekompakan dan kesolidan guna kemajuan Kabupaten Tapsel ke arah yang lebih baik.

“Saya paham betul apa yang dirasakan masyarakat saat ini. Yakin dan percayalah kita berupaya bangkit dari keterpurukan akibat Covid-19. Dan untuk itu saya mengajak seluruh pimpinan OPD bersama masyarakat untuk bekerja keras demi memajukan masyarakat Tapsel yang kita cintai bersama” ajaknya.

BACA JUGA :
Buka MTQ ke-XXII, Ini Harapan Wali Kota Sidempuan

Bupati menceritakan bahwa ia mengadakan komunikasi dengan Haji asal Tapsel. Lalu ia menanyakan kabar dan dijawab bahwa panas di Tanah Suci berada dalam kisaran 42⁰-45⁰ Celcius dan sudah melakukan jumrah kedua. Ia juga menitipkan doa agar Tapsel selalu aman.

Usai melaksanakan salat, Bupati bersama rombongan melihat pemotongan kurban di Lingkungan Gunung Tua Arse, Kelurahan Arse Nauli, Kecamatan Arse tidak jauh dari Kantor Camat.

“Semoga kurban yang disembelih panitia cepat selesai, agar secepatnya dibagikan kepada masyarakat dan bisa dimanfaatkan masyarakat,” pintanya.

Ramli Pane dan Dewi Pane warga Lingkungan Gunung Tua Arse, Kelurahan Arse Nauli itu mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel yang menghantarkan kurbannya ke desa mereka.

BACA JUGA :
Wakili Bupati Dolly, Sekda Hadiri Pembukaan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Tapsel Tahun 2025-2045

“Terimakasih atas penyerahan kurban di desa kami dari Pak Bupati dan Ketua TP PKK beserta keluarganya. Sehingga di desa kami satu-satunya hewan kurban yang disembelih adalah dari Pak Bupati. Semoga, Bapak Bupati beserta keluarga selalu diberi kesehatan dan sukses dalam memimpin Tapsel ini,” ujar mereka kompak.

Untuk diketahui, yang bertugas pelaksanaan salat Idul Adha 1444 Hijriah itu diantaranya, Khatib Ustadz Hendri Harahap, MPd, Imam Salat Ustadz Indra Muda Rambe, Pemandu Takbir Ustadz Marahod Pakpahan. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.