TNIPolri

Dandim 0826/Pamekasan Dukung Keberadaan Satkamling untuk Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

×

Dandim 0826/Pamekasan Dukung Keberadaan Satkamling untuk Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Foto : Kapolres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Wabub Pamekasan dan anggota satkamling saat berfoto bersama di lapangan Mapolres Pamekasan.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Komandan Kodim 0826/Pamekasan menghadiri Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) di Lapangan Apel Mapolres Pamekasan, Rabu (21/06/2023).

Apel Kasat Kamling dalam rangka meningkatkan Harkamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan Apel dipimpin Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, S.H., S.I.K., M.I.K., yang didampingi Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah, S.I.P., Wabub Pamekasan, Dr. RB. Fatah Yasin, M. Si.

BACA JUGA :
Diskominfo Kabupaten Pamekasan Optimis akan Kembali Raih Juara KI Award 2023

Sebagai pimpinan Apel Kapolres Pamekasan menyampaikan amanat Kapolri bahwa kegiatan apel ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi satkamling dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

“Satkamling adalah garda terdepan disetiap lingkungan RT/RW pada kelurahan/desa, oleh karena itu kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif,”jelasnya.

BACA JUGA :
Mayjen TNI Syafrial Melepas Keberangkatan Prajurit Lintas Udara Divif 2 Kostrad Dalam Rangka Latma Garuda Airborne TA. 2022

Sementara itu Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah ditemui seusai kegiatan menyampaikan dukungan atas keberadaan Satkamling untuk turut menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Terciptanya situasi keamanan, ketertiban dan situasi yang kondusif harusnya memang tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat, salah satunya Satkamling,”ucapnya.

“Oleh karena itu, seluruh komponen masyarakat dan Satkamling harus semakin berperan aktif dan terus bersenergi dengan aparat keamanan baik Babinsa maupun Babinkamtibmas yang ada di wilayah,” lanjutnya.

BACA JUGA :
Pemkab Pamekasan Resmi Teken MoU dengan Universitas Trunojoyo Madura

Letkol Inf Ubaydillah berharap kegiatan ini dapat menambah semangat dan mengoptimalkan peran Satkamling guna menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.(WN)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.