Pemerintahan

Didatangi Puluhan Pelajar, Komisi IV Segera Tindak Lanjuti Isu Anak di Situbondo

×

Didatangi Puluhan Pelajar, Komisi IV Segera Tindak Lanjuti Isu Anak di Situbondo

Sebarkan artikel ini
Situbondo
Keterangan Foto : Ketua Komisi IV DPRD Situbondo, H Sahlawi berkomunikasi bersama beberapa pelajar usai gelar Audensi.

Situbondo, BULETIN.CO.ID – Terkait isu anak yang berkembang di Kabupaten Situbondo, puluhan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Situbondo yang tergabung dalam Forum Anak Kabupaten Situbondo, mereka mendatangi Kantor DPRD Situbondo.

Kedatangan mereka ingin menyampaikan permasalahan terkait anak yang jadi subyeknya. Setelah masuk kantor parlemen, mereka lantas menggelar audiensi bersama Komisi IV DPRD Situbondo dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Situbondo.

BACA JUGA :
Tak Main-main, Tiga Polisi Nakal di Situbondo Langsung Di PTDH

Ketua Komisi IV DPRD Situbondo, Lukman atau akrab disapa H Sahlawi saat dikonfirmasi usai memimpin audiensi tersebut mengungkapkan ada setidaknya 29 poin yang jadi garis besar dalam audensi bersama perwakilan forum Anak Kabupaten Situbondo.
“Jadi kesemua poinnya merupakan isu terkait kasus maupun permasalahan yang berkaitan dengan Anak sebagai subjeknya. Sehingga kedepannya akan dilakukan langkah-langkah untuk mengatasi masalah seperti permasalahan kekerasan pada anak, perkawinan dini terhadap anak, kawasan layak aman anak serta bullying terhadap anak, ” ucapnya.

BACA JUGA :
Pengurus RT/RW Situbondo Diminta Tetap Kompak Jelang Pemilu

Lebih lanjut, Sahlawi menambahkan akan merekomendasi apa yang sudah diterimanya itu untuk disebarkan dan ditindaklanjuti ke berbagai instansi terkait untuk menjadi pertimbangan bersama dalam merumuskan kebijakan ini. (Sugeng)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.